BeritaDaerah

Wabup Cirebon Hadiri Pengukuhan 40 Paskibraka Kabupaten Cirebon Tahun 2021

CIREBON, Jarrakposjabar.com- Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE,M.Si Hadiri Pengukuhan 40 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Cirebon tahun 2021 yang di kukuhkan oleh Bupati di ruang Nyimas Gandasari Kantor Setda, Minggu (15/8/2021).

Dalam Pengukuhan tersebut Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrab di sapa Ayu hadir bersama perwakilan Forkopimda Kabupaten Cirebon.

Paskibraka ini nantinya akan betugas pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan upacara penurunan yang bertepatan pada HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Cirebon.

Dalam wawancara dengan awak Media Imron mengatakan, 40 Anggota Paskibraka Kabupaten Cirebon ini sudah menjalani latihan dari bulan Mei 2021. Menurutnya, meskipun di masa pandemi Covid-19, latihan tetap berjalan sesuai protokol kesehatan.

“Mereka para Paskibraka sudah latihan dari bulan Mei sampai Agustus ini sesuai protokol kesehatan. Semoga nanti pada puncak HUT-76 Kemerdekaan Republik pelaksanaan upacara bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Ia berpesan kepada para Paskibraka Kabupaten Cirebon, hasil dari pengukuhan ini bisa melekat di dalam diri masing-masing.

“Semoga setelah dikukuhkan, mereka menjadi patriot bangsa dan jiwa nasional semakin tinggi serta menjadi tauladan bagi lingkungan dan teman-temannya. Mereka digembleng selama latihan  harus bisa meresap jiwa ke-Indonesiaannya,” kata Bupati Imron.

 

Selain itu, Imron menjelaskan, saat menjalani latihan, anggota Paskibraka dilatih oleh sejumlah petugas yang benar-benar bergelut pada bidang tersebut.

“Para anggota Paskibraka dilatih oleh petugas dari Disbudparpora Kabupaten Cirebon serta  para Purna Paskibraka itu sendiri,” katanya.

 

 

Sumber : Jarrakpos official
Laporan : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: