BeritaDaerah

PT. Pegadaian (Persero) Cabang” Indramayu Mengadakan Vaksinisasi untuk Karyawan dan Umum

Indramayu.Jarrakposjabar.com.Dalam rangka membantu program Pemerintah dalam mrmberikan vaksinisasi dan sesuai Surat edaran Kementrian BUMN yang mana isinya antara lain ” agar setiap BUMN wajib ikut menyenggarakan gerakan vaksinisasi yang dilakukan oleh penerintah kepada seluruh karyawan beserta keluarganya dan kepasa lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Menyikapi hal tersebut serta sumbang sih kepada negara Sabtu (14/07/21) jajaran Pt.Pegadaian (Persero) cabang Indramayu bertempat di kantor Pegadaian Indramayu Jl. Jendral A.Yani mengadakan Vaksinisasi kepada karyawan dan masyarakat sekitar.
Acara tersebut dihadiri Korlap Satgas Covid-19 dari Pt.Pegadaian (Persero) Jakarta dan Ketua Satgas covid-19 Pt.Pegadaian (Persero) Sutrisno.

Menurut korlap Satgas. Covid-19 Pt.Pegadian (persero) Ahmad Ramdonny mengatakan,” Harapannya seluruh masyarakat Indonesia itu sudah di vaksin,karena dengan mendapat vaaksinisasi miinimal masyarakat akan terlindungi dari covid-19 ini dan akan merangsang terbentuknya kekebalan imunitas yang tinggi. Target yang di capai dari kegiatan ini adalah untuk wilayah Pegadaian Indramayu bekerja sama dengan Sentra vaksin bersama BUMNN sebanyak 200 orrang yang terdiri dari keluarga besar pegawai Pegadaiaan Indramayu saja,ternyata animo masyarakat meningkat sehingga kita mendapat tambahan 5 vial dari Dinas Kesehatan Indramayu jadi total vaksin yang di pakai sebanyak 25 vial dengan jumlah total seluruhnya yang divaksin sebanyak 250 orrang. Untuk tahap vaksinisasi ke 2 akan dilaksanakan setelah 28 hari mendatang ,” tuturnya.

Menurut kepala Pegadaian Cabang Indramayu Lilis Susilawati ,mengatakan,” sangat antusias dalam menyambut kegiatan ini, bukan hanya mengejar provid oraented tapi gimana kita juga perduli terhadap lingkungan yang utama sesuai dengan budaya perusahaan kita adalah gimana Pegadaian ini bermanfaat buat lingkungan, dengan adanya kegiatan vaksinisasi ini adalah bukti kongkrit kita. Awalnya vaksin ini dikhususkan buat karyawan Pegadaian tapi kita mendapat kauta lebih maka kita mengajak masyarakat disekitar dan juga nasabah dan alhamdulillah mendapat respon yang baik dari masyarakat sehingga kita meminta pada ketua pelaksana vaksinisasi dari Dinkes Indramayu dalam hal ini Kepala Puskesmas Hj.Kori’ah mendapatkan kauta tambahan 5 vial jadi semuanya yang di vaksin 250 orang dengan perbandingan 10% Karyawan Pegadaian dan sisanya 90% adalah masyarakat Indramayu,”tegasnya.

Sementara itu seorang warga masyarakat Rohati yang ditemui mengatakan,” bersyukur ada tempat vaksin yang dekat dengan rumah, dirinya sudah berkali kali datang ke puskesmas margadadi tetapi selalu tidak mendapatkan jatah vaksin karena kautanya habis, terima kasih pegadaian sudah membantu kami masyarakat Indramayu yang ingin di vaksin,” tuturnya.

Tenaga kesehatan yang ditunjuk dalam pelaksanaan vaksinisasi berasal dari Puskesmas Rambatan Wetan kecamatan Sindang dipimpin oleh Hj. Kori’ah dengan tenaga kesehatan (Nakes) yang terlibat sebanyak 10 orang.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: