BeritaDaerah

Ketua Umum PWC-R Sambut Baik Pemberlakuan Ganjil Genap Di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota

CIREBON,Jarrakposjabar.com-Kota Cirebon adalah Kota yang memiliki keunikan, keunikan Kota Cirebon karena memiliki dua julukan, dimana sebagian warga pelancong atau Pengunjung menyebutnya sebagai Cirebon Kota Udang akan tetapi warga Kota Cirebon sendiri juga menyebutnya Cirebon sebagai Kota Wali sehingga tidak heran kalau Cirebon sebagai Kota Wisata Religi, tidak sedikit pelancong dari luar kota yang niatannya ingin berekreasi sambil Berziarah ada juga Wisatawan yang hanya ingin menikmati suasana dan Panorama Kota Cirebon.

Melihat keistimewaan Kota Cirebon dilihat dari jarak pandang Wisatawan Domestik, terkadang menumbuhkan rasa ingin tau bagaimana Kota Cirebon begitu maju dan berkembang menjadi Kota Religi. Jum’at 16/08/2021.

Demikian Wawancara Kami dengan Ketua Umum PWC-R Sudarto yang juga Wartawan di salah satu Media di Cirebon, Sudarto mengungkapkan pendapatnya ditengah Pandemi Covid – 19, saat ditemui diruang Kerjanya, berikut Wawancara singkat tentang bagaimana pendapat Bapak perihal Kota Cirebon yang telah memberlakukan penerapan sistem ganjil genap yang sudah di mulai hari ini.

Berikut Wawancaranya, selamat pagi Pa Sudarto bagaimana menurut pandangan Bapak selaku Ketua Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R), dalam menanggapi tentang diberlakukannya Ganjil Genap di Kota Cirebon tercinta ini, ” pada Prinsipnya saya menyambut baik dan sangat Apresiasi terhadap Kinerja Ka Polres Ciko AKBP Imron Ermawan dan Jajarannya dalam hal ini AKP. Habibi selaku Kasat Lantas Polres Ciko. Dirinya begitu gigih memberikan rasa nyaman terhadap pemakai jalan di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota.

Berbagai upayah dilakukan Polres Cirebon Kota dengan Jajarannya demi kenyamanan berkendara dan mencegah penyebaran Covid -19, hingga pemberlakuan Ganjil – Genap. Ujar Darto (panggilan akrab)

Semangat untuk mewujudkan warga Kota Cirebon menjadi masyarakat yang tentram ayem loh jinawi akan terwujud, setelah Forkopimda melaksanakan Sosialisasi tanggal 11 Agustus hingga 12 Agustus kepada warga Kota Cirebon perihal penerapan pemberlakuan Ganjil genap. Semoga akan membawa warga Kota Cirebon yang Baldatun Thoyibatun Warobun Gofur. Kata Darto

Ketika ditanya harapannya,
harapan Bapak terhadap pelaksanaan penerapan Ganjil – Genap seperti apa, saat ditemui wartawan jarrakposjabar.com diruang Kerjanya sore tadi, ” yang menjadi harapan saya adalah semoga penerapan ganjil genap ini dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Kota Cirebon secara Keseluruhan. Ujar Darto.

Disiplin Lalu lintas dengan pola Ganjil – Genap dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Cirebon, oleh karena itu dengan penerapan ganjil genap tersebut diharapkan tidak menjadi penghalang bagi jalannya roda ekonomi, bahkan diharapkan dapat mendongkrak perekonomian warga Cirebon dan sekitarnya.

Sementara Polres Cirebon Kota bersama Jajarannya pada hari Jum’at 13 hingga Sabtu 14 Nopember 2021 melakukan Uji coba penerapan pemberlakuan Ganjil – genap di Kota Cirebon.

Semoga pemberlakuan sistem penerapan ganjil genap dapat menekan angka penularan dimasa Pandemi Covid 19, disamping memperlancar perjalanan pemakai kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat. Pungkas Darto.

 

 

Sumber : Jarrakpos official
Laporan : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: