BeritaKota BandungSosial

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Jurnalis Hukum Bandung Siap Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 Di Jabar Selatan

BANDUNG. JARRAKPOSJABAR.COM. Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Hukum Bandung (JHB) melakukan aksi bagi bagi sembako bagi warga Jabar Selatan yang terdampak Corona (terdampak Covid-19).

Pembagian sembako yang dikemas dalam JHB Peduli tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 14 Agustus hingga Minggu 15 Agustus 2021.


BACA JUGA: Polres Magelang Kota Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba Jenis Sabu

Untuk menghindari kerumunan, pembagian sembako tersebut akan dilakukan secara acak dan dor to dor dibeberapa wilayah seperti Naringgul, Jayanti Cianjur Selatan dan Talegong, Cisewu, Pameungpeuk Garut Selatan.

Ketua panitia yang juga sebagia ketua JHB, Suyono menyatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian dari temen temen jurnalis yang meliput di wilayah Bandung Raya.

BACA JUGA: Nota Pembelaan Sidang Eks Walikota Cimahi  Dilanjutkan Tanggal 16 Agustus 2021, Fadly: Kita Meminta Pembebasan Terdakwa.

Meski dalam keterbatasan di tengah pandemi Corona, namun Jurnalis juga merasa terpanggil untuk melakukan kepedulian terhadap warga miskin yang terdampak terhadap Pandemi Corona.
Menurut Suyono, dipilihnya tempat Jabar Selatan karena sehubungan berbagai masukan dari jurnalis setempat dan juga teman jurnalis Bandung melakukan survei ke Jabar Selatan.

“Beberapa waktu lalu temen jurnalis kami melakukan survei juga, ternyata warga miskin Jabar Selatan agak tersendak aliran bantuan dari pemerintah, mungkin karena jarak dan juga akses yang jauh dan sulit,” ujar Suyono, Jumat 13 Agustus 2021.

BACA JUGA: Dituntut 7 Tahun Penjara Oleh JPU KPK, Ajay Berharap Majelis Hakim Memberi Keputusan Yang Adil.

Berangkat dari situlah, para wartawan yang tergabung dalam JHB untuk memberikan kepedulian kepada mereka yang membutuhkan.

“Dari hasil survei memang mereka yang paling terdampak saat terjadi PPKM Darurat, dimana hasil tani mereka tidak bisa didistribusikan ke kota, dan tertahan hingga akhirnya busuk dan mengalami kerugian yang cukup besar,” ujarnya.

BACA JUGA: Jubir KPK Ali Fikri: Berkas Kasus Aa Umbara Dan Anaknya Sudah Dilimpahkan Ke PN Tipikor Bandung.

Dalam kesempatan tersebut Suyono juga mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang telah merancang acara ini. Begitu juga terima kasih suportnya bagi beberapa tokoh yang peduli atas aksi sosial ini.***

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: