BeritaDaerah

Jajaran Kumham Jabar Antusias Mengikuti Pembinaan Kesehatan Yang Diselenggarakan Skretariat Jenderal Secara Virtual

BANDUNG.Jarrakposjabar.com.Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat (Kumham Jabar) Sudjonggo bersama jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kumham Jabar ikut serta menghadiri giat olahraga virtual di Ciwidey – Kabupaten Bandung yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI,(Jumat,13/08/2021).

Tujuan diselenggarakan giat ini sebagai usaha menjaga imun dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 dengan latihan pernafasan yang didukung dari Bio Energyc Power. Agenda juga diperlengkapi dengan konsultasi kesehatan. Terutama bagi insan pengayoman yang sedang isoman maupun pernah pulih dari reaktif Covid-19.

Sekretaris Jenderal Andap Budhi Revianto dalam arahannya berpesan supaya jajaran agar tetap produktif, adaptif dan optimis dalam berkinerja di tengah-tengah era pandemi. Berdasarkan data analisis kesehatan jajaran pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI terhitung sebanyak 1593 pegawai yang positif covid, dengan rincian 99 pegawai di Unit Utama, 1464 di tingkat Kantor Wilayah dan 42 yang telah wafat.

“Mari doakan semoga sahabat kita, kembali sehat, kembali dapt beraktivitas. Bagi yang telah mendahului kita wafat semoga diberi tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran ketabahan keikhlasan”, ujar Andap.

Andap menambahkan dalam pesannya agar jajaran jangan defensif menunggu kondisi pandemi berakhir, karena setiap hari kita disajikan berita yang berpotensi mempengaruhi psikologis kita. Kita harus bangkit dalam mengisi kemerdekaan meskipun dalam kondisi pandemi.

Pertama, satukan hati dan pikiran kita, kita teguhkan agar selalu sehat. Menjadi sehat bukan hanya perkataan kiasan, kita bangun pagi dengan bersyukur, yang diiringi menggerakkan pikiran kita dalam beraktivitas untuk selalu sehat. Kedua, pandemi ini mengajarkan kita dalam mengadopsi perkembangan digital. Agar jajaran mulai merubah mindset dalam berinovasi yang semula konvensional menjadi digital.

Andap menegaskan, bahwa terdapat penambahan 44 kasus reaktif covid selama WFH. Untuk itu jangan memiliki mindset bahwa WFH adalah hari libur. Goals dalam menghadapi era pandemi ini adalah memiliki jiwa dan raga yang sehat. Beradaptasi dengan pola kerja yang lama menjadi sesuatu yang baru.

“Untuk itu dengan giat pembinaan kesehatan jasmani ini diharapkan dapat memberikan penguatan kepada jajaran untuk selalu sehat, bangkit tangguh dan tumbuh dalam menyambut Kemerdekaan RI. Semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan YMK. “, tutup Andap.

Giat dilanjut dengan olah pernafasan yang di bimbing oleh Pelatih Utama dari Bio Energic Power Lis Nurul dan konsultasi kesehatan yang didukung Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas).

 

 

Sumber : Kemenkumham Jabar
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: