BeritaDaerah

KAKANWIL (SUDJONGGO) BERSAMA PIMTI PRATAMA BERIKAN PENGUATAN WBK/WBBM KEPADA SELURUH SATKER DI KANWIL KEMENKUMHAM JAWA BARAT

CIANJUR.Jarrakposjabar.com. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat hari ini (Kamis, 12/08/2021) melaksanakan Penguatan Satuan Kerja Menuju WBK/WBBM secara Hybrid, secara langsung diikuti oleh Kepala Satuan Kerja Bogor Raya dari Aula Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur dan secara Virtual melalui Aplikasi Telekonferensi dan diikuti secara langsung oleh Kepala Satuan Kerja seluruh Jawa Barat.

Dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, Sudjonggo, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Keimigrasian, Heru Tjondro, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufiqurrakhman, dan Secara Virtual Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto, memberikan penguatan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Pengarahan dibuka oleh Sudjonggo, untuk kemudian penyampaian materi diawali oleh Kadivim Heru yang menyampaikan arahan kepada Kepala Satuan Kerja Keimigrasian khususnya terkait Isu Aktual Pengawasan Orang Asing yang saat ini tengah viral.

Hal tersebut harus menjadi fokus teman-teman Kepala Satuan Kerja di Jajaran Imigrasi terutama dalam membenahi Satuan Kerja nya guna membangun WBK/WBBM, segera berikan penjelasan apabila ada isu aktual yang negatif sehingga tidak merusak citra Imigrasi khususnya Imigrasi Jawa Barat pesan Kadivim Heru kepada Kasatker Imigrasi.

Giliran Taufiqurrakhman yang memberikan arahan kepada para Kepala Satuan Kerja, Kadivpas menyampaikan bahwa, Kita harus mampu meminimalisir baik tindakan maupun ucapan yang berpotensi menimbulkan keresahan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan, lebih lanjut lagi adalah harus mampu mempertahakan keamanan dan ketertiban di Lapas/Rutan, hindari perlakuan diskriminasi, kekerasan, dan pungli agar perjuangan kita meraih predikat WBK/WBBM tidak sia-sia.

Kemudian turut dibahas oleh Kadivpas terkait Pemberian Remisi serentak pada saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau Remisi Kemerdekaan kepada WBP, baik teknis maupun non teknis dalam pelaksanaan Remisi mendatang dibahas oleh Kadivpas.

Kemudian Basuki dalam arahannya menyampaikan, agar para Kasatker di Jawa Barat untuk menginstruksikan ketua Tim Pokja WBK/WBBM masing-masing segara melaksanakan Sosialisasi terkait Area Perubahan sebagai bentuk pembiasaan untuk menghadapi Entry Meeting bersama TPN WBK/WBBM yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Kasatker selaku Role Model harus menurunkan ilmu nya kepada jajaran nya terkhusus untuk para Pejabat Administrator nya baik yang tidak maupun yang menjadi Ketua Tim Pokja sehingga memeliki kemampuan dan berhasil mengelola Tim Pokja nya masing-masing sebagai dasar kuat dalam membangun WBK/WBBM di Satker nya masing-masing.

Terakhir pengarahan ditutup oleh Sudjonggo yang memberi arahan kepada Kepada Kepala Satker bahwa, terkait dengan penguatan WBK/WBBM sudah dijelaskan dengan gamblang baik oleh Kadivim maupun oleh Kadivpas dengan bidang teknis masing-masing, Kakanwil hanya berpesan menjelang pelaksanaan Pemberian Remisi Kemerdekaan harus dilaksanakan sesuai dengan Pedoman yang ada dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan jangan kurang jangan lebih, serta Publikasi pemberitaan pelaksanaan Remisi Kemerdekaan baik media Internal maupun Eksternal harus dikoordinasikan dengan baik.

“Membahas tentang Isu Aktual yang mempengaruhi Citra kita, baik Imigrasi maupun Pemasyarakatan ayo sama-sama tingkatkan menjadi Citra yang Positif, bijaklah dalam menggunakan media sosial kita, sebagai ASN harus mampu menjaga nama baik Organisasi mengingat di era Digital saat ini berawal dari sosial media dapat menjadi Isu Pemberitaan yang mendorong citra kita ke arah yang Negatif, baik hal-hal sepele apalagi hal-hal yang besar. Saya berharap 41 Satker yang maju ke Penilaian WBK/WBBM di Tim TPN clear dan berhasil meraih WBK/WBBM, tolong cegah dan hindari kejadian baik pemberitaan yang negatif dengan cara meningkatkan narasi-narasi yang positif.” Tutup Sudjonggo dalam Penguatan WBK/WBBM Satuan Kerja ini.

 

 

Sumber : Kemenkumham Jabar
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: