BeritaDaerah

Kejaksaan Negeri Indramayu Suplai Vaksin untuk Warga Binaan Lapas Kelas 2B Indramayu.

Indramayu.Jarrakposjabar.com.Setiap warga negara berhak mendapat perlakuan yang sama di dalam hukum dan pemerintahan itu kutipan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia. Artinya negara memberlakukan setiap warga negara itu mendapatkan perilakuan yang sama dan tidak ada perbedaan baik dilihat strata sosial, jenis kelamin maupun mereka yang terlibat dengan proses hukum.

Dalam rangka melindungi warga negara dari bahaya covid-19 yang makin terus melonjak serta terpenuhinya hak hidup bagi setiap warga negara Kejaksaan Negeri Indramayu menyalurkan vaksin untuk diberikan kepada 565 orang warga binaan di Lapas Kelas 2B Indramayu.

Acara vaksinisasi ini merupakan kerjasama antara Kejaksaan Negeri Indramayu dengan Lapas Kelas 2B Indramayu serta Dinas Kesehatan Indramayu.

Sebanyak 300 orang warga binaan mendapat vaksinisasi oleh tim tenaga kesehatan dan sisanya 320 orang akan diberikan setelah memperbaiki kartu kependudukan di disdukcapil Indramayu.

Dalam keterangannya Kepala Lapas Indramayu Irwan Sulais di dampingi Kajari Indramayu Denny Achmad SH.MH mengatakan,” bahwa vaksinisasi ini berkat distribusi vaksi dari Kejaksaan Negeri Indramayu dan Nakes dari Dinas Kesehatan. Di wilayah UPT Lapas Jawa Barat itu sudah dilaksanakan 70% dan untuk Lapas Indramayu ini vaksin yang pertama (1) dengan target sasaran 300 orang dan sisanya akan dilaksanakan minggu depan karena masalah NIK dan segera akan di urus di Disdukcapil Iindramayu,” paparnya

Menurut Kajari Indramayu Denny Achmad SH.MH mengatakan”,untuk vaksinisasi ini tidak bisa dikerjakan sendiri oleh pemerintah tapi kita harus sama sama memberikan pemahaman kepada masyarakat agar seluruh masyarakat Indramayu di vaksin, maka itu kita menggandeng semua sektor pemerintahan kita gandeng untuk mencapai 100% hingga hard imuniti itu terbangun sehingga masyarakat bisa bebas dari covid-19.

Menurut Hj. Wasriah yang menjadi penanggungjawab Nakes dari Dinas Kesehatan mengatakan,” kegiatan Vaksinisasi di Lapas Kelas 2B Indramayu melibatkan nakes yang berasal dari 2 Puskesmas yaitu: Puskesmas Margadadi dan Puskesmas Plumbon jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 50 Vial dan di gudang Dinkes Indramayu telah datang vaksin dari Modena,” tegasnya.

Sementara itu warga binaan Lapas Indramayu menyambut baik adanya vaksinisasi ini sehingga dirinya merasakan hak dan perilakuan yang sama dengan masyarakat lainnya dan vaksinisasi ini tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: