BeritaDaerah

Siswa SMP Menyerbu Gerai Vaksin di SMP Negeri Satu Sindang Indramayu

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Seiring dengan gencarnya pemberian vaksinisasi yang di gaungkan oleh pemerintah pusat dalam usaha melindungu warga masyarakat dari Covid-19 serta guna memulai tatap muka langsung secara terbatas yang akan mulai berlaku pada bulan oktober 2021 ini.

Pemerintah daerah Indramayu bekerja sama dengan Kodim 0616/Indramayu mengadakan grebeg vaksin di gerai Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada dii Indramayu. Untuk tahap awal Senin (09/08/21) diadakan di SMP N 1 Sindang dengan target sasaran 500 orang.
Menurut Kepala Sekolah SMP N 1 Sindang Nurismo Spd Mpd yang ditemui disekolah mengatakan”bahwa program Valsinisasi ini bekerja sama dengan Kodim 0616/Indramayu dan untuk pelaksanaannya di bagi dalam 2 tahap, karena jumlah siswa yang ada sebanyak 1100 orang siswa sedang kemarin diminta pihak Kejaksaan Negeri Indramayu 110 siswa jadi sisanya 990 orang . Untuk tahap awal sebanyak 500 orang siswa laki laki dan perempuan yang akan di vaksin dan sisanya nanti pada hari Sabtu diadakan lagi. Ini merupakan salah satu syarat untuk dapat melakukan pembelajaran tatap muka, karena kalau para guru sudah di vaksinisasi,” tegasnya.

Untuk kegiatan Valsin ini tenaga kesehatan (Nakes ) yang terlibat sebanyak 30 orang berasal dari Puskesmas Babadan, Puskesmas Pasekan dan Klinik Kesehatan Kodim 0616/Indramayu.
Menurut Kabid SMP Dinas Pendidikan Indramayu H.Supardo.MPd Mengatakan” Program Vaksinisasi ini sangat bagus yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk siswa/i usia 12 – 18 tahun.Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan perlindungan dan kekebalan (imunitas) kepada siswa, dan meningkatkan derajat kesehatannya di masa pandemi covid-19 ini. Semoga Program vaksinasi masal ini dapat di dukung oleh orang tua siswa. Dengan harapan, ketika siswa sudah banyak divaksin pembelajaran tatap muka terbataspun dapat dilaksanakan,” paparnya.

Sementara itu perwakilan murid Varah dipolia dan denka mengatakan,” di vaksin itu modern dan kita tidak usah takut, enak ko tidak sakit jadi kepada teman teman yang mengaku hebat ayo’ di vaksin engga usah takut dan cemas,” semua itu buat kebaikan kita semua,” tegasnya.

Mari kita bersama sama menyukseskan program vaksinisasi yang di gagas pemerintah demi melindungi warga negaranya dari covid-19, pemerintah sudah mengeluarkan puluhan milyar untuk membeli vaksin yang akan diberikan kepada warga negaranya dan ini bukti perhatian pemerintah untuk berbuat, bertindak melindungi segenap warga negara tanpa pandang bulu dan gratis!!! Di Vaksin itu keren dan moderen!!!

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan :Wahyu jarrak pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: