BeritaDaerahKab. Bandung barat
Trending

Lantik 182 Pejabat Tanpa Surat Kemendagri, Hengky Kurniawan Dapat Masalah Besar.

KBB. JARRAKPOSJABAR.COM. Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan, saat ini menjadi sorotan publik, dirinya baru saja melantik 182 pejabat di lingkup Pemkab Bandung Barat pada 7 Juli dan 6 Agustus.

Diketahui ada sekitar 160 pejabat dilantik pada 7 Juli, kemudian pada 6 Agustus, Hengky kembali melantik 22 pejabat baru. Sehingga jumlah totalnya ada 182 orang.


BACA JUGA: Aktor Ganteng Hengky Kurniawan Yang Kini Menjabat Plt Bupati Bandung Barat Ini, Dalam Masalah Besar.

BACA JUGA: Sidang Tuntutan Eks Walikota Cimahi Ajay M Priatna Dilanjutkan Tanggal 12 Agustus 2021.

Pelantikan tersebut menjadi masalah karena Hengky tidak menunjukkan surat tertulis dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada DPRD Kabupaten Bandung Barat.terkait hal itu, kini DPRD Bandung Barat berencana akan melakukan interpelasi.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bandung Barat, Wendi Sukmawijaya, menegaskan mereka belum menerima salinan dari Kemendagri soal pelantikan para pejabat itu.

BACA JUGA: 2 Pelaku Peretas Website Skretariat Kabinet RI ternyata dari Komunitas Padang BlackHat.

“Kita serahkan saja kepada seluruh anggota DPRD disaat hiruk pikuk 160 rotasi atau mutasi jabatan waktu itu, ini malah santai plt melakukan pelantikan kembali,” kata Wendi dalam keterangannya, Senin (9/8/21). Dilansir dari Kumparan.

Menurut Wendi, DPRD Kabupaten Bandung Barat akan segera menggelar musyawarah terkait wacana interpelasi, hal ini berdasarkan informasi yang diterimanya, 4 fraksi yang terdiri dari 17 anggota sudah setuju untuk melakukan interpelasi.

BACA JUGA: Sejumlah Personel Polresta Cirebon Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian.

“Sampai sekarang ada 4 fraksi terdiri dari 17 anggota yang telah setuju tapi itu update-nya akan kita lihat saat bamus nanti. Kalau untuk paripurnanya, memang rencana awal hari ini juga, tapi karena masih PPKM maka kita akan usulkan untuk digeser,” tutur Wendi.

Sebelumnya, Hengky menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat mendampingi Aa Umbara. Namun, Aa Umbara Sutisna ditetapkan sebagai tersangka korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi COVID-19 pada dinas sosial oleh KPK.

 

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: