BeritaDaerah

Kecamatan Sindang Melakukan Jum’at Bersih dan Bagi Sembako Ke Para Veteran

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Setiap Intansi di Indramayu dituntut untuk dapat membuat kantornya Asri, Indah dan Bersih. Hal itu dilakukan agar semua orang yang bekerja dan berkunjung untuk mengurus segala kebutuhan administrasi kependudukan terasa nyamsn, dan aman.

Dipimpin langsung oleh Camat Sindamg Drs. Ali Sukma Jaya M memelakukan gerakan jum’at bersih di lingkungan kantor kecamatan Sindang. Mulai dari penataan halaman, saluran air hingga ruang perkantoran tidak luput dari perhatiaannya.

Ketika di temui Ali Sukma Jaya M mengatakan,” bahwa kegiatan Jum’ at bersih ini dilakukan dalam rangka agar semua karyawan dan masyarakat yang datang kesini merasa aman dan nyaman selain itu pula sebagai mana kita tahu sekarang ini merupakan musim pamcaroba mendekati musim kemarau di mana perkembangan nyamuk akan meningkat, oleh karena itu pihaknya mengajak pada warga masyarakat untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan rumahnya dulu, membuang barang barang bekas dan menutup saluran air atau membersihkan saluran air biar jalannya air itu lancar sehingga perkembangan jentik jentik nyamuk bisa ditekan,” ujarnya.

Setelah melakukan gerakan Jum’at bersih camat Sindang pada siang harinya bersama dengan Kapolsek Sindang IPTU Saefulloh SH MH dan Danramil 1602 Sindang Kapten Inf Sudiyanto mengadakan pembagian sembako kepada para Veteran TNI yang hidupnya masih memprihatinkan.

Pembagian sembako sendiri di mulai di eks asrama TNI didesa Penganjang sebanyak 4 orang perwakilan warga asrama Penganjang mendapat paket sembako secara simbolis. Menurut perwakiran Veteran Joni mengatakan ,” bahwa dirinya mewakili warga Asrama Penganjang berterima kasih pada Muspika Sindang atas perhatian yang diberikan semoga berkah dan bermanfaat,” paparnya. Pembagian sembako dilanjutkan ke Asrama TNI yang ada di Randu Gede kelurahan margadadi yang dahulu pernah menjadi markas Peta di Indramayu

Rombongan Muspika Sindang memberikan Paket sembako ke Mantan Danramil Sindang tahun 1990 dan diterima oleh Istrinya lalu kebeberapa veteran lain yang berada di lokasi tersebut.

Dalam keterangannya Danramil Sindang Kapten.Inf Sudiyanto mengatakan,” bahwa pembagian sembako ini wujud perhatian bupati Nina Agustina melalui Muspika kecamatan Sindang atas jasa jasa yang telah diberikan oleh para veteran dalam perjalanan bangsa ini. Semoga paket sembako ini dapat bermanfaat untuk meringankan sedikit beban kesulitan dimasa PPKM 4 ini dan mari kita bersama sama lawan covid-19 dengan patuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawan dan pendahulunya, dan terus berkarya untuk kemajuan bangsa ini bukan saling menghujat dan mengangkat keborokan pendahulunya karena kita semua ini manusia tempatnya salah dan khilaf jauh dari kata sempurna!!.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: