DaerahKesehatan

Membludak! Antusias Masyarakat Kuningan Untuk Divaksin Sangat Tinggi

Kuningan. Jarrakposjabar.com – Tanpa diprediksi ternyata agenda Vaksinasi yang ditujukan buat warga di Kelurahan Kuningan diatas usia 18 tahun ini ternyata banyak diserbu warga dari berbagai daerah bahkan didominasi oleh kalangan remaja/pelajar. Vaksinasi masal yang dilaksanakan di lingkungan dalam kota Kuningan diserbu warga, antusias warga untuk divaksin meningkat dengan adanya jumlah penurunan kasus Covid-19 di kabupaten Kuningan.

Warga antusias mengikuti vaksinasi yang diadakan di SMPN 2 Kuningan (Minggu, 08/08/2021)

Pelaksanaan Vaksinasi massal ini usai kedatangan puluhan ribu dosis vaksin baru jenis Astrazeneca di Kabupaten Kuningan dan dicanangkannya program Grebek Desa untuk vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Kuningan, Salah satunya, Vaksinasi massal yang digelar di Kampus SMPN 2 Kuningan, Jalan OTISTA minggu (08/08/2021)

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH.MH yang didampingi Camat Kuningan Didin Bahrudin, juga hadir memonitoring pelaksanaan Vaksinasi tersebut. Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan kegiatan Vaksinasi yang digelar hari ini sebenarnya adalah bagian dari program Grebek Desa/Kelurahan. Namun karena pelaksanaannya di kawasan sekolah, sehingga banyak pelajar/remaja yang hadir.

“Diluar prediksi antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin ini sangat tinggi sehingga terjadi banyak antrian. Nanti kita sudah kondisikan panitia untuk membuka lagi 2 ruangan baru agar tidak terjadi banyak kerumunan, ” jelas Acep.

Pada pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 2 Kuningan ini, disediakan vaksin sebanyak 1500 dosis. Meski banyak warga yang ingin divaksin, Ia mengatakan jangan khawatir karena pemerintah daerah saat ini masih punya banyak dosis vaksin yang baru dikirim.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama memantau jalannya kegiatan vaksinasi

“Kemarin kita terima sekitar 25 ribu dosis Vaksin jenis baru yakni Astrazeneca. Vaksinasi kali ini memang harus edilakukan secara baik, administrasi dan lainnya, karena untuk Vaksinasi kedua kalinya juga harus dilakukan di sini, ” paparnya.

Agar tidak terjadi lagi kerumunan, Acep menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi berikutnya akan digelar di tempat yang lebih luas.

“Misalkan nanti akan dilakukan di GOR, Halaman Pendopo atau halaman masjid yang lebih luas. Sekali lagi ini diluar dugaan kami sehingga terjadi kerumunan seperti ini, ” katanya.

Panitia terpaksa menyetop dulu proses pendaftaran agar tidak terjadi kerumunan massa yang lebih banyak.
Jalur Otista Kuningan juga sempat dilakukan rekayasa lalu lintas, mengingat banyaknya kendaraan yang terparkir di depan Kampus SMPN 2 Kuningan. (Agh@n)

Editor : LIe

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: