DaerahKab. Kuningan

IKPM Gontor Kuningan Rajut Silaturahmi Sambil Ngopi Bareng

Kuningan. Jarrakposjabar.com –  Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Kuningan kembali mengadakan silaturahmi dan ngariung bareng di kediaman salah satu pengurus Ust Dedi di Desa Pangkalan kecamatan Ciawigebang (Minggu, 08/08/2021). Kegiatan silaturahmi antar anggota IKPM dikemas dalam acara nataqohwah jamaatan yakni ngumpul ngopi bersama antar anggota dengan melakukan protokol kesehatan.

Nana Maulana, panitia acara mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi IKPM Gontor rutin diadakan dwibulanan dengan tempat bergantian di salah satu anggota. “ Alhamdulillah, walaupun dalam suasana pandemi Covid 19, acara silaturahmi rutin dua bulan sekali dapat dilaksanakan. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran pengurus dan pembina IKPM Gontor Kuningan yang sudah meluangkan waktu dan hadir di tengah kesibukan masing-masing” Ucap Nana mewakilii sambutan Ketua IKPM Cabang Kuningan.

Nana melaporkan beberapa kegiatan dan program kerja yang sudah dan akan dilakukan IKPM Cabang Kuningan antara lain pelaksanaan BIMAGO, pengiriman paket walisantri ke Pondok Gontor dan cabangnya serta ide membuat usaha bersama atas nama IKPM.

Silaturahmi dihadiri sekitar 16 anggota IKPM Cabang Kuningan dari berbagai daerah se kabupaten Kuningan. Acara yang dimulai pukul 13.00 hingga 16.30 WIB berjalan lancar penuh kehangatan, tampak anggota yang hadir antusias mengikuti acara hingga akhir.

Sesepuh IKPM Kuningan, DR. KH Tata Taufik. M.Ag yang juga pengasuh Pondok Modern Al Ikhlas Ciawilor memberikan tausiah dan wejangan kepada para anggota. Kyai Tata berharap anggota IKPM Gontor Cabang Kuningan selalu rukun, guyub dan kompak.

“ Situasi pandemi yang belum pasti kapan berakhirnya menuntut kita selalu kreatif dan inovatif di segala bidang khususnya di dunia pendidikan. Peran alumni Gontor di masyarakat harus lebih terasa manfaatnya. Saat ini, dengan adanya silaturahmi offline antar anggota mengobati rasa rindu kita terhadap almamater yakni Gontor. Untuk kegiatan lainnya kita menyesuaikan dengan kemampuan di lapangan” Imbuh Kyai Tata. (AS)

Editor : LIe

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: