BeritaDaerah

Penggagalan Penyelundupan Barang Terlarang Narkotika Di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung.

Jarrakposjabar.com. Pada hari Selasa Tanggal 03 Agustus 2021 pukul 14.00 WIB, petugas penggeledahan barang Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung menemukan 4 (empat) bungkusan plastik yang diduga Narkotika yang diselipkan ke dalam 1 (satu) pasang Sendal Jepit oleh oleh pengantar barang beratas nama Ilham Satria Fajar.

Pengantar barang a.n. Ilham Satria Fajar diketahui akan menitipkan barang bagi narapidana a.n Rio Firdzaki Ramadhan bin Usep Firdaus yang menghuni kamar C 16 melalui layanan kunjungan.

Tindak lanjut yang dilaksanakan adalah mengamankan pengantar barang a.n Ilham Satria Fajar dengan barang bukti sebagai berikut:

-. 4(Empat) bungkusan plastik yang diduga Narkoba. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap barang titipan didapati hasil sebagai berikut :

-. 3 (tiga) bungkus plastik kecil berisi serbuk putih diduga Shabu dengan bruto 24,8 gram

-. 1 (satu) bungkus plastik kecil berisi serbuk biru diduga Inex dengan bruto 3,2 gram.

Saat diamankan, pengantar barang a.n Ilham Satria Fajar mengakui bahwa yang bersangkutan berkomunikasi melalui handphone dengan narapidana a.n. Eri Gunawan bin Dede Supriadi (Alm) (kamar D 16) dan diarahkan untuk mengantarkan barang ke Lapas dengan ditujukan kepada narapidana a.n. Rio Firdzaki Ramadhan bin Usep Firdaus.

Tindak lanjut berikutnya yang diambil adalah mengamankan narapidana a.n. Rio Firdzaki Ramadhan bin Usep Firdaus dan Eri Gunawan bin Dede Supriadi (Alm).

Jajaran KPLP dan Sie Admin Kamtib kemudian melakukan penggeledahan pada kamar hunian C 16 dan D 16 dengan hasil sebagai berikut :
a) Pemanas air 1 buah
b) Pengharum ruangan elektrik 1 buah
c) Sedotan 15 buah
d) Terminal buatan 3 buah
e) HP 2 buah
f) Charger HP 3 buah
g) Amplas 1 lembar
h) Korek api gas 8 buah
i) Headset 3 buah
j) Headset bluetooth 1 buah
k) Sendok 2 buah
l) Paku 7 buah
m) Jam tangan 1 buah
n) Tambang 1 gulung
o) Meteran 1 buah

Berdasarkan petunjuk Ka. Lapas, Ka. KPLP kemudian melakukan koordinasi dengan Kasat Narkoba Polresta Bandung untuk tindakan tindak lanjut hasil temuan barang terlarang yang diduga Narkotika.

Pada pukul 16.00 WIB, Tim Penyidik Sat Narkoba Polresta Bandung sampai ke Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung untuk melaksanakan penyelidikan/penyidikan.

Langkah Berikutnya, pihak Lapas melaporkan kepada Kadiv Pas Jawa Barat dan meminta petunjuk pada kesempatan pertama dan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Ka. Polresta Bandung untuk tindak lanjut hasil temuan barang terlarang yang diduga Narkotika.

 

 

Sumber : Kadivpas Jabar
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: