BeritaDaerah

“Jalan Mulus, Perekonomian Lancar”!!

Indramayu.Jarrakposjabar.com.Geliat pembangunan terus di kebut dalam masa Pandemi Covid-19. Ini hal ini bukan berarti melawan aturan pemerintah yang senan tiasa untuk selalu mengedepankan prokes dalam kehidupan sehari hari.

Kita tidak bisa memungkiri bahwa pembangunan ekonomi juga penting dalam kehidupan berbangsa ini. Kalau kita tidak pernah membangun perekonomian maka perlahan lahan fundamental kehidupan bangsa ini juga akan mengalami krisis ekonomi yang berkepanjangan,lambat laun bangsa ini mengalami keruntuhan.

Oleh karena itu pemerintah daerah Indramayu sangat serius menata perekonomian masyarakat agar bisa tumbuh di suasana pandemi covid seperti saat ini. Dengan era kepemimpinan kepala daerah yang baru di bawah bupati Nina Agustina perlahan tapi pasti dilakukan pembenahan di setiap sektor baik itu pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, ekonomi, sosial dan budaya menjadi fokus perhatiaannya.

Sejalan dengan disetujuinya perubahan anggaran maka beberapa proyek infrastruktur mulai berjalan entah itu dalam bentuk aspirasi, banprof atau pun berasal dari APBD Indramayu sendiri.

Desa Singaraja khususnya Blok Langgen yang selama ini terkenal dengan salah satu daerah budidaya ikan dan udang tidak luput dari pembangunan infrastruktur yang diarahkan untuk menggerakkan sektor ekonomi.

Melalui program aspirasi DPRD dan APBD tahun 2020 telah di bangun jembatan penghubung antara sentra tambak dengan masyarakat blok langgen desa Singaraja sepanjang 16 meter dan lebar 1,5 meter dengan alokasi dana Rp. 200.000.000 belum dipotong pajak, selain itu dibangun pengerasan jalan dengan Hotmix sepanjang kurang lebih 400 meter dengan dana yang sama yaitu RP.200.000.000, dengan lebar 2,5 meter dan lama pekerjaan 60 hari yang di kerjakan oleh Cv.Fajar Cahaya.

Menurut Warsipan (Bewok) yang menjadi pelaksana dan tergabung dalam ASKOPINDO ( Asosiasi Kontruksi Pemborong Indonesia) yang beralamat di jalan Manunggal desa Pekandangan Indramayu. Mengatakan” pembangunan jembatan dan jalan ini sebagai bentuk keperdulian anggota DPRD Indramayu dan Pemda Indramayu atas permintaan masyarakat dan petani tambak yang selama ini selalu kwatir dan sulit untuk membawa pakan ikan dan udang serta hasil panen tambak karena jembatan yang terbuat dari kayu serta mambu sehingga kwatir roboh serta jatuh”, paparnya.

Sementara itu Kuwu desa Singaraja Hj.Suebah mengatakan,” Alhamdulillah dan terima kasih atas dibangunnya jembatan dan jalan di sentra petani tambak di blok langgen Desa Singaraja, kini kondisi jalan yang dulu berlubang dan susah dilewati pada musim hujan kini telah rata dan mulus sehingga dapat memperlancar akses jalan dari dan menuju blok langgen. Ya walaupun belum diperbaiki semuanya karena keterbatasan anggaran dan masyarakat desa Singaraja khususnya blok langgen mengharapkan kelanjutan pengerjaan perbaikan jalan tersebut. Sebagai kepala desa Sungaraja mewakili warga masyarakat sekali lagi mengucapkan terima kasih atas bantuan anggota DPRD Indramayu dan Pemda Indramayu yang telah memperhatikan keinginan masyarakat blok Langgen desa Singaraja,” tuturnya.

Memang benar harus di bangun kesepahaman antara warga masyarakat, Anggota DPRD Indramayu dan Pemda Indramayu dalam membuat proyek pembangunan agar lebih dirasakan manfaat dan faedahnya secara nyata oleh masyarakat dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemi ini, hanya dari pelaku ekonomi yang kecil lah kita bisa kuat dan ekonomi tidak goyah!!.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: