BeritaCIMAHIPendidikanSosial

SMPN 7 Cimahi Gelar Program Peduli Guru Sumbangkan Beras Bagi Keluarga Murid kurang mampu. 

CIMAHI. JARRAKPOSJABAR.COM. Kepedulian terhadap sesama yang terdampak Covid-19 membuat perekonomian menurut drastis, Berbagai kalangan telah banyak menyumbangkan untuk mereka yang memerlukan, sama halnya yang di lakukan oleh Kepala Sekolah SMPN 7.

Berawal dari survey kerumah-rumah siswinya Dr.H Dahi Juwandi S.Pd,M.M (Kepala Sekolah SMPN 7) melihat ternyata masih banyak orang tua siswinya yang kurang mampu dan sudah semestinya diberikan bantuan dan akhirnya Dahi berinisiatif membentuk pogram Peduli Guru SMPN 7.


BACA JUGA: Siapkan 500 Dosis Vaksin, DPD NasDem Kota Cimahi Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Cimahi.

Beberapa Guru disana dengan ikhlas setiap bulan memberikan sumbangan secara sukarela untuk dibelikan sembako dan di sumbangkan kepada orang tua siswinya yang membutuhkan.

“Alhamdulillah atas kesepakatan kami bersama guru-guru di SMP kami dengan ikhlas menyumbangkan gajinya untuk membantu mereka yang membutuhkan” ungkap Dahi saat di konfirmasi di ruang kerjanya Jum’at (30/07/2021).

BACA JUGA: Ajay M Priatna Pasti Bebas, Fadly Nasution: Ini Uang Fee Koordinasi Tidak Ada Hubungan Dengan Kasus Suap.

Menurut keterangan Dahi program Peduli Guru menyumbangkan beras 5kg sudah berlangsung 14 kali, dan ada juga orang tua siswa bernama mama Reza Maulana yang menjadi donatur tetap di sana.

Dahi Berharap, bila ada donatur dari luar dirinya juga ingin membagikan bantuanya tidak hanya di lingkungan sekolah, diluar lingkungan sekolah pun pihak SMP 7 ingin membantu masyarakat yang membutuhkanya.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! KPK Hadirkan Penyidik Di Sidang Eks Walikota Cimahi Ajay M Priatna Pada Senin 2 Agustus 2021.

Tapi karna adanya saat ini hanya bisa membantu sebanyak 36 keluarga muridnya yang tidak mampu, tapi insyallah kalau ada tambahan dari donatur lain kenapa tidak? Kita juga ingin membantu masyarakat yang membutuhkanya”. Harapnya.

Ada juga yang menjadi donatur tetap mama Reza Maulana merupakan orang tua murid Kelas 9D yang memberikan bantuannya dengan ikhlas berupa uang setiap bulan yang nantinya akan di belikan beras-ugkapkapnya.

BACA JUGAMendagri Tito Karnavian Mengadakan Rapat Koordinasi Dengan SKPD Se Indramayu.

Adapun, Salah satu orang tua murid yang menerima bantuannya merasa sangat terbantu dengan adanya Progam Peduli Guru yang di adakan SMPN 7 dan merasa kepedulian guru disana terhadap siswinya yang kurang mampu, “tandasnya.


Editor: Deni Supriatna/Pewarta: Dwi Amelia Lestari 

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: