BeritaHukumKota BandungPenyeludupan Narkoba

Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung Berhasil Gagalkan Selundupan Barang Terlarang Diduga Jenis Narkotika.

BANDUNG. JARRAKPOSJABAR.COM. Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandung Faozul Ansori menjelaskan petugas Jaga Pagi melakukan tangkap tangan terhadap 1 (satu) orang Narapidana Yosia Marcel Lenga pada, Senin ( 26/7/2021) tepatnya pukul 09.50 WIB.

“Kita melakukan tangkap tangan terhadap narapidana Yosia di kamar C2 yang sedang mengambil 1 (satu) buah bungkusan plastik berwarna hitam dari pintu branggang depan kiri yang terhubung dengan area Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung ruang tunggu penggeledahan barang kunjungan, “kata Kalapas Narkotika Faozul Ansori lewat keterangan tertulis yang diterima Jarrakposjabar.com.


BACA JUGA: Cegah Penyebaran Covid-19, LP Sukamiskin  Laksanakan Vaksinasi Massal Sebanyak 250 Orang. 

BACA JUGA: Pemerintah Perpanjang PPKM Level 4 Dari Tanggal 26 Juli Sampai 2 Agustus 2021. 

Faozul juga menambahkan pihaknya langsung mengamankan Yosia Marcel Lenga dan 1 (satu) buah bungkusan plastik berwarna hitam tersebut dan kemudian akan dilakukan pemeriksaan terhadap bungkus plastik warna hitam dan didapatkan hasil sebagai berikut :

5 (lima) bungkus plastik kecil diduga Shabu,1 (satu) bungkusan plastik kecil berisi 85 butir obat diduga Alprazolam,
1 (satu) bungkusan plastik kecil berisi 126 butir obat diduga Riklona,
1 (satu) bungkusan plastik kecil berisi 9 butir obat diduga Inex dan 2 (dua) buah pipa kaca.

BACA JUGA: BPI KPNPA RI : Minta Polri Sikat Habis Mafia Tanah di Sumut ,Jabar Dan Banten Yang Makin Menggila.

Sementara itu, Jajaran KPLP dan Sie Admin Kamtib kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait asal usul barang yang diduga narkotika, dan didapatkan hasil lebih lanjut bahwa narapidana a.n.

“Dari keterangan pelaku Yosia Marcel Lenga dirinya diperintah oleh narapidana atas nama Hori Hidayatullah penghuni kamar C8 untuk mengambil barang berupa bungkusan plastik warna hitam,” ujarnya.

BACA JUGA: Kepala Lapas Kelas 1 Sukamiskin Laksanakan Olah Raga Bersama, Pegawai dan Taruna/ Taruni Poltekip Serta ASN

Selanjutnya, Tim KPLP dan Sie Admin Kamtib kemudian melakukan penggeledahan pada kamar C2 dan Kamar C8 dengan hasil 2 (dua) buah HP masing-masing milik narapidana Yosia dan Hori. Pada pukul 11.00 WIB, Tim Penyidik Sat Narkoba Polresta Bandung sampai ke Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung untuk melaksanakan penyidikan.

” Kita sudah melakukan koordinasi dengan Kasat Narkoba Polresta Bandung untuk tindakan Penyidikan lebih dalam terkait tindak pidana Narkotika,”paparnya.

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: