BeritaDaerah

Polsek Lemahabang menyelenggarakan Vaksi Kedua Di Gerai TNI-POLRI Puskesmas Sindanglaut.

CIREBON, jarrakposjabar.com-Polsek Lemahabang menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 tahap ke dua yang di selenggarakan di Gerai TNI Polri yang berlokasi di halaman Puskesmas Sindanglaut, nampak hadir dalam acara tersebut Kapolsek Lemahabang Kompol. Sunarko, SH beserta jajarannya, Sabtu Tanggal 24 Juli 2021.

Kehadiran Kapolsek Lemahabang beserta jajarannya adalah dalam rangka memantau sekaligus melaksanakan pengamanan untuk menjamin pelaksanaan Vaksinasi tahap ke dua di Wilayah Hukum Polsek Lemahabang dalam ke adaan aman dan lancar.

Vaksinasi ke dua adalah tindak lanjut dari Vaksin pertama yang di selenggarakan oleh Polsek Lemahabang Polresta Cirebon di aula Kec. Lemahabang pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 dalam rangka memperingati Hari Jadi Bhayangkara yang ke 75 Tahun.

Acara tersebut disemggarakan bentuk komitmen Polri dalam mendukung Program Pemerintah dalam menanggulangi masalah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Dunia saat ini, tanpa terkecuali Indonesia termasuk Kab. Cirebon Kec Lemahabang yang juga mengalami hal yang sama.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 adalah upaya Pemerintah dalam mengatasi Pandemi Coronavirus Disease-19 (Covid-19) agar di dalam tubuh masyarakat Indonesia terbentuk mutual immunity (kekebalan bersama) di dalam tubuh orang yang sudah di Vaksin, sehingga kelak masyarakat Indonesia khususnya Kab. Cirebon di Lemahabang tidak lagi di hadapkan oleh persoalan Covid-19.

Syarat terbentuknya Mutual Immunity adalah jika 80% penduduk Indonesia sudah mendapatkan vaksin ke dua, sehingga kelak Covid-19 di Indonesia tidak lagi menjadi momok yang menakutkan, sebab ketika Virus tersebut masuk ke dalam tubuh immun orang yang sudah di Vaksin sudah terbentuk, dan menjadi kebal dari Covid-19, walaupun Virus tersebut masih tetap ada dan bisa menular, namun nantinya Virus tersebut tidak lagi membahayakan seperti saat ini.

Dalam pantauan jarrakposjabar.com di lokasi, peserta yang hadir di Vaksin ke dua tersebut mencapai 246 orang peserta Vaksin, dari jumlah tersebut yang hadir tidak mencapai target dari jumlah Vaksinasi pertama yang mencapai 275 orang peserta Vaksin.

Ketidak hadiran mereka lantaran ada yang sedang Isoman, ada yang kurang sehat atau sakit, dan ada yang sedang di luar kota, namun sisa 29 orang yang belum bisa hadir di Vaksin ke dua tersebut sudah dijadwalkan ulang untuk mengikuti Vaksin ke dua saat yang bersangkutan sudah sembuh dan sudah berada di Cirebon, dan pelaksanaan tersebut nantinya tetap di Puskesmas Sindanglaut .

Hal ini dibsampaikan oleh Erfin Nizar selaku panitia pelaksana Vaksinasi Covid-19 tahap ke dua. Erfin Nzar adalah panitia bagian pemeriksaan kelengkapan administrasi peserta Vaksin dan pemberian nomer antrian.

Erfin Nizar mengatakan, Vaksin ke dua memang tidak sesuai target sebagaimana Vaksin pertama yang mencapai 275 orang dan yang hadir di Vaksin ke dua 246 orang dengan demikian masih menyisakan 29 orang yang rencananya akan di jadwalkan ulang,”ungkapnya

Selama dalam pelaksana Vaksinasi tersebut acara berjalan lancar aman dan kendali, mengingat yang hadir adalah peserta Vaksin ke dua yang memang sudah pernah di Vaksin sehingga sudah terdaftar ke dalam data best dan menjadi target utama, “tutur Erfin Nizar.

” Peserta yang hadir merupakan peserta Vaksin pertama, dan kehadiran peserta mencapai 246,” pungkasnya.

 

 

Sumber : jarrakposjabar.com
Laporan : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: