BeritaDaerah

Polresta Cirebon Distribusikan 1.300 Paket Bantuan Sembako Kapolri Kepada Masyarakat.

CIREBON, jarrakposjabar.com- Jajaran Polresta Cirebon mendistribusikan ribuan paket bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang terdampak PPKM Level IV, Jumat (23/7/2021). Bantuan sembako tersebut berasal dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, secara simbolis melepas pendistribusian sembako terebut di lobi Mapolresta Cirebon. Bahkan, Arif juga membagikan langsung bantuan itu kepada masyarakat di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Arif menyampaikan, bantuan itu didistribusikan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Sasaran bantuan tersebut ialah kelompok masyarakat terdampak pandemi Covid-19 seperti pekerja informal yang berada di kawasan slum area.

“Bantuan yang diberikan berupa beras 5 kilogram. Kami juga melibatkan TNI, mahasiswa UMC, dan unsur lainnya dalam pendistribusian bantuan ini,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya sengaja mengajak seluruh elemen dalam pendistribusian sembako tersebut agar terbangun rasa pedulian terhadap sesama di masyarakat. Totalnya ada 1300 paket sembako yang akan didistribusikan ke 363 desa di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Ia mengatakan, bantuan tersebut juga disalurkan kepada para pedagang pasar. Seperti kali ini, pihaknya membagikan bantuan sembako kepada pedagang Pasar Sampiran. Arif mengelilingi pasar tersebut dan mendatangi kios-kios pedagang kemudian memberikan bantuan sembako.

“Kegiatan ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Level IV dan membangkitkan semangat kepedulian. Sehingga masyarakat Kabupaten saling membantu sesama, khususnya kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Selain itu, diharapkan kegiatan tersebut dapat menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi dengan orang-orang sekitarnya. Jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kabupaten Cirebon.

 

 

Sumber : Jarrakpos official
Laporan : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: