BeritaDaerah

Kejaksaan Negeri Indramayu “Membagikan 200 Bungkus Daging Qurban Ke Warga Sekitar”.

Indramayu Jarrakposjabar.com. Hari raya Idul Adha adalah hari raya yang mengandung makna yang sangat besar dan saklar dimana pada tanggal 10 Dzulhijah terjadi pengorban seorang nabi Ibrahim yang mendapat perintah dari allah swt untuk mengorbankan putranya Yaitu Nabi Ismail dengan cara disembelih.

Nabi Ismailpun meminta ayahnya (Nabi Ibrahim as) untuk melaksanakan perintah tersebut dan alangkah terkejutnya ketika perintah itu dilaksanakan oleh Nabi Ibrahim As, atas ijin allah swt wujud Nabi Ismail di gantikan oleh seekor kambing gibas yang telah disembelih dan Nabi Ismail tidak mengalami luka sedikitpun.

Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha (10 Dzulhijah 1442 Hijriah), Kejaksaan Negeri Indramayu mengadakan penyembelihan 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing qurban yang dilaksanakan pada hari Rabu (21/07/21) yang bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Indramayu.

Kedua ekor sapi dan 2 (dua) kambing qurban berasal dari Kajari Indramayu Denny Achmad SH.MH dan keluarga besar Pegawai Kejaksaan Negeri Indramayu.

Saat ditemui di kantor Kejaksaan Indramayu kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Denny Achmad SH.MH mengatakan,”bahwa penyembelihan hewan qurban ini dalam rangka beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah swt dan wujud warga Kejaksaan Negeri Indramayu dalam rangka perduli serta berbagi dengan masyarakat sekitar kantor kejaksaan Negeri Indramayu, semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat serta meringankan beban masyarakat di tengah tengah PPKM darurat ini,” ujarnya.

Dari pantoan hasil penyembelihan 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing ini diperoleh 200 bungkus daging sapi dan kambing, setelah dikemas diadakan penyerahan secata simbolis dari Kajari Indramayu kepada perwakilan warga,adapun pendistribusiannya dilakukan langsung oleh panitia kepada masyarakat sekitar dan para abang beca yang sedang mangkal atau sengaja datang ke kantor Kejaksaan Negeri Indramayu dengan cara mendatangi langsung ke rumah atau kita panggil pengurus rt sekitar ini.

Semoga dengan pelaksanaan qurban ini tugas fungsi kejaksaan Negeri Indramayu dapat berjalan dengan baik dan pimpinanan serta segenap Karyawan selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT dalam menjalankan tugasnya dan yang lebih penting lagi menumbuhkan rasa empati kepada sesama ditengah masa Pandemi dan diberlakukannya PPKM darurat ini. Keperdulian kita terhadap sesama sangatlah penting dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini!!

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: