Bantuan SosialBeritaDaerah

Yosa Gencar Sosialisasi Penanganan Covid 19 ke Desa-Desa

JarrakposJabar.Com —  Kamis, (8/7/202) Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Pituin Kuningan, Yosa Octora Santono melaksanakan sosialisasi penanganan covid 19 kepada masyarakat ke beberapa desa, salah satunya dilaksanakan di Dusun Sukaraja, Desa Sukarapih, Kec. Cibeureum bersama perangkat Desa Sukarapig dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sosialisasi ini dilaksanakan guna tersosialisasikannya penangan dan proses covid 19 juga karena ditingkat desa jarang tersampaikan informasi-informasi tentang penanganan. Dalam sesi sharing terdapat beberapa keluhan dan aspirasi dari masyarakat yaitu dikeluhkannya kualitas peti jenazah yang tipis, sehingga khawatir ketika tanah sudah ditimbun akan jebol kebawah.

Kemudian informasi mengenai bantuan 15 jt dari Kemensos untuk ahli waris pasien covid 19 yang ramai sampai sekarang, padahal sudah diperbaharui oleh Kemensos bahwa bantuan tersebut dibatalkan karena anggaran pusat tidak mencukupi. Jadi, tidak ada lagi bantuan senilai 15 jt. Namun ada bansos berupa uang tunai dari kemensos BST yang di rapel bulai Mei Juni 2021 yang akan dibagikan bulan Juli 2021 sebesar 600 ribu.

Masyarakat dan perangkat desa mengapresiasi sosialisasi ini kepada yosa sebagai legislator muda yang duduk di komisi 1 DPRD Jabar karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.
Yosa juga berharap warga dapat divaksin dan jangan takut untuk divaksin. Mudah mudahan semuanya sehat dan covid dapat hilang segera.

Maksimalkan anggaran minimal 8% dari dana desa untuk penanganan covid di desa dan tingkatkan kekompakan kembali satgas desa. Mengenai bantuan alat penunjang kesehatan dari Jawa Barat melalui Yosa telah berkoordinasi dan mendorong beberapa stakholder, salah satunya BPBD Jabar dan Dinas Kesehatan Jabar telah mengirimkan bantuan alat penunjang kesehatan untuk Kabupaten Kuningan.

Masyarakat atau perangkat desa dapat mengajukan permohonan bantuan alat kesehatan tersebut kepada BPBD Kuningan dan Dinkes Kuningan melalui surat resmi dan call center dinas terkait.
diantaranya :
BPBD Jabar : Baju Hazmat, Hansanitizer, Masker Medis, Masker Evo, Suplemen, Kantong Mayat.

Dinkes Jabar : Panbio Covid 19 AG Rapid Tdevice 25tNP , APD Set, Masker KN95, Oseltamivir 75Mg.

 

Sumber : Humas DPRD Jabar

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: