BeritaDaerah

Kodim 0616/Indramayu Bagikan” Sembako Kepada Warga Yang Tidak Mampu”.

Indramayu Jarrakposjabar.com. Seiring dengan di perpanjangnya PPKM darurat sampai dengan tanggal 26 Juli 2021, banyak masyarakat yang terkena dampak dari penerapan PPKM darurat tersebut khususnya masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah.
Oleh karena hal tersebut serta untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan jajaran Kodim 0616/Indramayu, Polres Indramayu, dan Syahbandar Indramayu mengadakan pembagian Paket sembako peduli bagi warga yang terdampak PPKM darurat, seoerti pedagang kaki lima, kaum dhuafa, buruh, petani penggarap, dan lain lain.

Acara pelepasan penyaluran bantuan tersebut di laksanakan pada hari Rabu (21/07/21) bertempat di Mako Kodim 0616/Indramayu yang di hadiri oleh Dandim 0616/Indramayu, Letkol. Inf Teguh Wibowo S.Sos, Kapolres  Indramayu AKBP. Hafidh Susilo Herlambang S.I.K. MH, Kepala UPP Indramayu Kant.Dicky Eka Kunarko SH. MM, para Danramil, para Kapolsek dan jajaran Syahbandar.

Dalam sambutannya Dandim 0616/Indramayu mengatakan bahwa”, Penyaluran bakti sosial kita, sekarang giliran Kodim 0616 Indramayu menyalurkan bantuan kepada saudara saudara kita, masyarakat yang terdampak pada masa PPKM darurat ini, bantuan yg di salurkan saat ini berjumlah 550 paket sembako yang mana merupakan titipan p.Ubay (PLTU Sumur Adem), H. Maastika (100 paket beras) , 250 Paket dari Kodim, Polres dan Syahbandar, dan tolong penyaluran bantuan ini tetap sasaran sesuai dengan data yang telah di cek kelayakannya, minimal dengan sedikit bantuan ini dapat mengurangi beban serta kesulitan saudara dan masyarakat Indramayu yang sangat terdampak,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkantibmas, Babinsa dan Anggota Syahbandar yang akan menyalurkan bantuan tersebut ke kecamatan dan desa desa yang ada di Indramayu.

Rombongan pembawa bantuan Paket sembako disepas oleh Dandim 0616/Indramayu, Kapolres Indramayu dan Kepala Syahbandar Indramayu menuju target sasaran penerima di masing masing kecamatan dan desa untuk diberikan kepada masyarakat sesuai dengan data yang diterima.

Dimasa seperti sekarang ini keperdulian dari sesama masyarakat ,intansi serta intitusi yang berpenghasilan lebih sangat di harapkan dalan rangka mengurangi beban sosial yang di alami oleh masyarakat yang terkena dampak langsung dari pemberlakuan PPKM darurat dan kaum dhuafa. Ini semua sesuai dengan amanah kontitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pembukaan UUD’45 alenia ke 4.

Semoga apa yang dilakukan tidak sekedar pencitraan belaka tetapi wujud perhatian yang dilandasi kemanusia serta ibadah karena allah semata

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: