BeritaCovid - 19Jawa BaratNasional

Cegah Penyebaran Covid-19, LP Sukamiskin  Laksanakan Vaksinasi Massal Sebanyak 250 Orang. 

BANDUNG, Jarrakposjabar.com Peningkatan data statistik warga masyarakat yang terpapar covid semakin hari mengalami kelonjakan tajam. Berbagai Langkah telah dilakukan oleh pemerintah dalam upaya menekan lonjakan angka tersebut.

Pencegahan penyebaran dan penularan Virus Covid 19 ini juga dilakukan oleh Lapas Kelas 1 Sukamiskin dengan melaksanakan vaksinasi massal petugas dan warga binaan berdasar arahan Ka.Kanwil Kemenkumham Jabar pada hari ini, Kamis (22/7/21).


BACA JUGA: Jokowi Umumkan PPKM Darurat Diperpanjang Dan Dibuka Secara Bertahap pada 26 Juli 2021.

Ketum BPI KPNPA RI Meminta Masyarakat Tenang Dan Tidak Tervropokasi Dimasa Pandemi

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas 1 Sukamiskin Drs. Elly Yuzar mengatakan petugas lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) wajib mengikuti tahapan sebelum melaksanakan vaksinasi dan seluruh peserta diarahkan untuk melaksanakan validasi data pribadi serta screening cek suhu dan tensi tekanan darah oleh Perhimpunan Tenaga Kesehatan Kemenkumham RI.

“Jika setelah dinyatakan sehat semua peserta diarahkan ke bilik vaksin untuk dilakukan suntik vaksin Covid-19 dan sampai saat ini petugas maupun warga binaan yang telah melaksanakan vaksin sebanyak 250 orang,” kata Kalapas.

BACA JUGA: Demo Tolak PPKM Darurat Dengan Membawa Bom Molotov Dan Merusak Fasilitas Publik 150 Pemuda Diamankan Polisi.

Iapun menambahkan, Setelah divaksin, peserta diarahkan ke ruang observasi selama 30 menit untuk dilihat apakah ada gejala atau tidak.

” Kalau ada gejala, peserta akan diarahkan ke ruang klinik yang telah disediakan dan bila tidak gejala peserta diarahkan untuk dapat Kembali” ujarnya.

BACA JUGA: Pemerintah Segera Membagikan Vitamin Dan Obat-obatan Secara Gratis Bagi Pasien Covid-19 Di Wilayah Berisiko.

Menurutnya, Kegiatan vaksinasi ini adalah sebagai upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah untuk memutus penyebaran COVID19.

“Kami berharap melalui kegiatan ini semua rangkaian proses vaksinasi dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sampai dengan tahap observasi dinyatakan selesai,” paparnya.

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: