BeritaDaerah

Polres Indramayu dan Kodim 0616/Indramayu Bekerja Sama Dengan Syahbandar” Salurkan Bantuan Kepada Kaum Dhuafa”.

Indramayu Jarrakposjabar.com.Dimasa pandemi Covid-19 ini banyak sektor kehidupan masyarakat menjadi lumpuh total, hal ini jelas berdampak bagi kehidupan, bukan berpengaruh pada bidang kesehatan saja, namun berpengaruh pada kegiatan perekonomian serta daya saing dalam menciptakan pertumbuhan makro ditengah kehidupan masyarakat, menurunnya daya beli masyarakat sering kita sadari akan berdampak pada gejolak sosial dalam kehidupan warga masyarakat kita.

Apalagi hal ini terjadi di tengah masa pandemi covid-19 dengan adanya penerapan PPKM darurat yang di canangkan pemerintah dari tanggal 3-20 Juli 2021 ini, banyak usaha kecil dan menengah yang terkena imbasnya entah itu usaha formal maupun non formal tidak lepas dari dampak tersebut.
Di Indramayu seiring dengan di berlakukannya PPKM darurat angka kemiskinan juga meningkat hal ini di dasari oleh menurunnya daya beli masyarakat dikarenakan pendapat masyarakat menengah kebawah mengalami penurunan.

Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf.Teguh Wibowo S.Sos bersama Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang S.I.K M.H didampingi Kepala UPP Indramayu Kant Dicky Eka Kunarko SH.MM menyalurkan bantuan beras kepada kaum Dhuafa. Bertempat di Mako Polres Indramayu Jum’at (16/07/21)

Dalam pesannya kepada perwakilan Bhabinkantibmas, Dandim 0616/Indramayu mengatakan,” para anggota agar tetap bersemangat untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan ditengah masa pandemi covid-19 ini, semoga bantuan beras ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat. Bantuan ini memang di perlukan bagi kaum dhuafa terlebih lagi di masa PPKM darurat seperti sekarang ini, ” ujarnya.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo.H dalam keterangannya,” dirinya berpesan pada Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Instansi lain untuk tetap menerapkan prokes dan semoga semuanya tetap diberikan kesehatan, senoga bantuan paket beras yang akan disalurkan melalui Jajaran Polsek dapat meringankan beban masyarakat. Karena bantuan tersebut dapat berguna bagi penerima yang memang berasal dari keluarga kurang mampu,” tegas Kapolres Indramayu.

Sementara itu Kepala UPP Indramayu Kant Dicky Eka Kunarko SH. MM dalam sambutannya mengatakan,” Kegiatan Bansos ini merupakan bentuk sinergitas antara Kodim(TNI), Polres (Polri), dan Syahbandar Indramayu dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi PPKN darurat di wilayah Kabupaten Indramayu. Pembagian Bansos ini langsung di distribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19, kegiatan ini semata mata untuk meringankan beban masyarakat dan dilandasi dengan sikap kemanusiaan,” tuturnya.

Bila semua instansi saling bersinergi untuk mengirangi benan masyarakat Indramayu dan lebih mengedepankan sikap humanis dan saling menghargai tidak akan pernah terjadi sikap anarkis yang berlebihan, karena pada dasarnya kita juga telah jenuh, bosan di tengah pandemi ini entah sampai kapan akan berakhir, karena sejatinya kita ini diciptakan sebagai bangsa pejuang yang telah banyak ditempa dengan berbagai macam problema perlu di ingat kita bukan bangsa pecundang!!. Kita mempunyai sifat yang lebih baik dari bangsa bangsa lain yaitu gotong royong dan kemanusiaan yang adil dan beradab.
Mari membangun bangsa dari keterpurukan, jangan takut pada covid, tapi kita juga tidak boleh lengah dengan covid!!, Terus menatap kedepan dan berjuang. Kita yakin bisa melalui ini semua!!.

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: