BeritaDaerah

Kepala Puskesmas Pasekan dan Muspika”kunjungi warga masyarakat yang sedang Isoma”.

Indramayu Jarrakposjabar.com.Seiring dengan banyaknya masyarakat yang terpapar covid-19 ini serta mengakibatkan lonjakan jumlah penderita covid-19 secara umum, hal ini berdampak pada daya tampung rumah sakit dalam menerima pasien covid-19 yang semakin terbatas.

Disini perlu kiranya masyarakat menyadari apa bila terkena gejala covid-19 ada beberapa tindakan yang harus dilakukan tentunya tetap berkordinasi dengan jajaran kesehatan terdekat dalam hal ini adalah Puskesmas yang sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat.

Kepala Puskesmas Pasekan Hj.Warcitem bersama dengan Camat Pasekan A.Syafuddin AS dan Kapolsek Pasekan IPTU Kardiyah mengadakan kegiatan kunjungan kepada masyarakat yang terkena Covid-19 dan sedang melakukan pemulihan dengan cara Isoma di rumah masing masing.
Dalam kegiatan tersebut selain mendengar keluhan warga masyarakat juga diberikan bantuan 7 kg beras dari bupati Indramayu Nina Agustina, makanan kotak dan tablet multivitamin/obat obatan.

Dalam keterangannya Kapus Pasekan Hj.Warcitem menjelaskan,” bahwa dengan membludagnya jumlah penderita covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu, maka dituntut peran serta semua pihak khususnya masyarakat dengan tidak mengabaikan prokes, apalagi didukung dengan cuaca yang sedang mengalami perubahan dan tidak menentu ini, oleh karena itu Puskesmas Pasekan tidak henti hentinya melakukan, penyuluhan dan monitoring kepada masyarakat yang terkena covid-19 ini, harapannya penyebaran covid-19 ini bisa di tekan dengan cara meningkatkan imunitas yaitu vaksinisasi dan terus menerapkan prokes disetiap aktivitas,” ujarnya.

Sementara itu Camat Pasekan A.syaffudin AS mengatakan,” bahwa kepada masyarakat jangan ragu untuk segera melapor ke posko covid-19 yang ada di desa bila ada warga atau siapapun yang mengalami covid-19 atau langsung datang ke Puskesmas untuk mendapatkan tindakan,” tegasnya.

Salah satu warga Carlep(bukan nama sebenarnya) mengatakan,” rasa bersyukur atas perhatian yang diberikan baik itu dari Camat, Kapolsek dan Kepala Puskesmas sehingga dirinya berangsur angsur pulih, serta bantuan beras, nasi kotak dan obat obatan/Multi vitamin yang diberikan untuk menopang keluarganya yang sedang melakukan isoma,” tuturnya sambil berkaca kaca.

Memang sikap keperdulian dari semua pihak akan sangat membantu dalam proses pemulihan yang sedang di jalankan, karena pada dasarnya covid-19 itu merupakan penyakit biasa dan bukan aib dimana penderitanya jangan dijauhi atau di kucilkan tapi tetap kita berikan semangat agar lekas sembuh serta dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala, keperdulian serta perhatian akan sangat membantu mereka yang sedang menjalankan isoma

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: