BeritaDaerah

Ayu, Wakil Bupati Cirebon Eksekusi Sukari, Penderita Penyakit Kulit Steven Jhonson Syndrome

CIREBON. Jarrakposjabar.com-Sukari, (40.th )warga Blok Gedong Bata Rt 03 Rw 03 Desa Babadan ,Kecamatan Gunung jati Kabupaten Cirebon-Jawa Barat, menderita penyakit kulit semenjak Bulan Juni 2021 sampai saat ini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, dan miris karena untuk berobat ke Rumah Sakit Sukari terbentur oleh biaya, di sebabkan keluarga Sukari adalah dari golongan ekonomi yang kurang mampu.

Mereka sangat kesulitan untuk biaya hidup sehari-hari, apalagi untuk berobat ke Rumah Sakit, itu yang membuat keluarga Sukari bingung campur gelisah manakala mendengar suara rintihan dari Sukari yang sakit begitu menyedihkan dan menyayat hati.

Mendengar adanya warga Desa Badan yang mengidap penyakit kulit dengan istilah Kedokteran disebut steven Jhonson Syndrome, Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih langsung tanggap dan turun ke lokasi untuk menengok kondisi warganya bernama Sukari.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati Cirebon di dampingi oleh Kadis Kesehatan ‘Eny suhaeni’ Kapus Mayung ‘dr.Mahmudah’ Sekmat Kecamatan Gunung Jati, Kuwu Desa Babadan ‘Hanto’ dan perangkat Desa serta Pegawai Puskesmas.

Wakil Bupati Hj.Wahyu Tjiptaningsi,SE,M,Si mengatakan, dirinya sangat prihatin dan sedih melihat warganya yang mempunyai penyakit Steven Jhonson Syndrome yang tidak bisa di bayangkan betapa sakitnya seperti apa,” katanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada rekan -rekan Media yang telah mengimformasikan adanya warga yang mempunyai penyakit semacam ini,” terang Ayu

Masih menurut Ayu, begitu mendengar informasi tersebut pihaknya langsung berkordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Para Medis serta dibantu oleh pihak Puskesmas lantas bergerak menuju Desa Babadan untuk melihat sekaligus mengecek kondisi Sukari” tandasnya

“.Langkah-langkah kami sebagai Pemerintah Daerah yaitu mengesekusi langsung ke Rumah Sakit, karena penyakit yang Pa Sukari derita harus segera di tangani secara ekstra dan cepat, maka dari itu kami langsung memerintahkan Kadis Kesehatan maupun pihak Pukesmas agar segera melakukan tindakan cepat dalam mengupayakan proses penanganan penyakit tersebut.

“Kami berharap juga agar dari Pemerintah Desa jangan merasa lelah untuk mengedukasi masyarakatnya agar penerapan prokes jangan sampai kendor dan harus semakin di perketat, karena kita tahu covid 19 masih belum reda, bahkan banyak variannya,” ungkap Ayu.

Di tempat yang sama , Kuwu Desa Babadan, Hanto” mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih sekali kepada Wakil Bupati “Hj.Wahyu Tjiptaningsi,SE,M,Si” Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas yang telah berkunjung dan membantu mengurus proses warganya ke Rumah Sakit, sehingga pihaknya sangat terbantu sekali,”jelasnya.

“Terus terang kami sangat prihatin sekali melihat warga kami yang terkena penyakit yang kami rasa sangat sakit sekali tentunya,”ucap Kuwu Hanto.

“Kami berharap ,mudah -mudahan Bapak Sukari ini bisa sembuh dan sehat kembali, dan bisa menafkahi keluarganya lagi,”harapnya

Sementara itu Rubaeah (istri dari Bapak Sukari) mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Bupati Cirebon Ayu, yang sudah membantu dan membawah suaminya ke Rumah Sakit untuk pengobatan,”tuturnya.

“Mudah-mudahan suami saya bisa sembuh dan sehat kembali, dan kepada Wakil Bupati Cirebon “Hj.Wahyu Tjiptaningsi,SE,M,si ” semoga selalu di beri kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati Cirebon,”pungkasnya.

 

Sumber: jarrakpos Official
Laporan Hadi Supangat
Editor: Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: