BeritaDaerah

Bupati Nina Agustina meninjau pelaksanaan “vaksinisasi di Pesantren Arribath Sindang Indramayu”.

Indramayu.Jarrakpos.com. Dalam rangka percepatan pemberian vaksinisasi kepada seluruh lapisan masyarakat mulai dari usia 12 – lansia,serta sebagai salah satu cara memutus penyebaran covid-19 yang makin merajalela yang kian hari makin banyak memakan korban jiwa serta berkembangnya varian covid-19 jenis baru, pemerintah daerah Indramayu melakukan percepatan pemberian vaksin di Indramayu.

Bertempat di Pesantren Arribath desa Sindang Kabupaten Indramayu di lakukan Vaksinisasi kepada para santri, pengasuh dan masyarakat umum, acara vaksinisasi sendiri dilakukan pada hari Kamis (15/07/21) yang dihadiri oleh Bupati Indramayu Nina Agustina SH.MH.RCA, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh, Dandim 0616 Indramayu Letkol. Inf. Teguh Wibowo, Asda 2 H.Maman Kostaman, Kadis Transtib Teguh, Camat Sindang Ali Sukma Jaya, Kapolsek Sindang IPDA Saefullah SH, Danramil Sindang Kapten.Inf Sudaryanto, Kapus Babadan H.Karnoto SKM dan Pengasuh Ponpes Arribath KH. Usman.

Dalam keterangannya Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan,” terima kasih atas didikasi serta loyalitas yang ditunjukkan oleh para tenaga kesehatan dan tetap semangat dan terus menjaga kesehatan dengan makanan yang bergizi serta bernutrisi yang baik serta istirahat yang cukup agar selalu dapat beraktivitas dan terhindar dari covid-19 ,” tegasnya.

Sementara itu kepala Puskesmas Babadan H.Karnoto SKM mengatakan,” bahwa dalam kegiatan vaksinisasi ini sasaran Vaksinisasi adalah 140 orang, yang divaksin sebanyak 130 orang, vaksin yang terpakai sebanyak 24 vial, dan kegiatan ini akan terus dilakukan sampai nanti seluruh masyarakat telah di vaksin sampai akhir tahun ini, oleh karena itu dirinya meminta kepada seluruh warga masyarakat yang belum di vaksin agar segera mendatangi tempat vaksin gratis, dengan cara cukup membawa foto co
py KTP dan menulis no hp saja,”paparnya

Kegiatan vaksinisasi ini harus di dukung oleh kita semua dalam rangka meningkatkan imunitas masyarakat serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang makin banyak variannya serta telah merenggut banyak korban jiwa, yang lebih penting dari semua itu adalah, tetap berfikiran positif, makan makanan yang bernutrisi tinggi, istirahat yang cukup dan jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: