BeritaDaerah

Yoyo Siswoyo Pjs Kuwu Dermayu yang Fenomenal

Indramayu.Jarrakposjabar.com.Seorang pemimpin mempunyai ciri has dan gaya kepemimpinannya masing masing. Yang jelas pemimpin sejati adalah pemimpin yang mempunyai visi dan misi yang jelas dalam membangun daerahnya, terlepas apakah dia sebagai seorang pemimpin daerah sementara atau selama 1(satu) periode kepemimpinan.

Yoyo Siswoyo adalah salah satu pemimpin yang memiliki visi dan misi yang jelas dalam membangun desa Dermayu, walaupun hanya berstatus pejabat sementara kepala desa Dermayu tetapi dengan cara pendekata dan tata pemerintahan desa yang dimilikinya telah berhasil membangun wajah desa Dermayu yang berada dalam wilayah kecamatan Sindang yang berfungsi sebagai desa penyanggah ibu kota kabupaten Indramayu kini lambat tapi pasti berhasil merubah wajah desa Dermayu menjadi rapih dan arsistik tidak kalah dengan daerah lainnya.

Saat ditemui di kantor Kepala desa Dermayu yang asri dan modern Yoyo Siswoyo mengatakan,” bahwa dirinya dalam bekerja selalu mengajak semua komponen yang ada di desa Dermayu yaitu: BPD, perangkat desa, Rt, Rw dan masyarakat untuk bersama sama membangun desa Dermayu ke arah yang lebih baik dengan menggunakan sumber daya yang ada untuk dikelola bersama sama demi kemakmuran dan kemajuan desa Dermayu.

Selain itu Yoyo S juga mengajak agar setiap masyarakat mau datang untuk di vaksin dalam rangka melindungi kehidupan masyarakat dari covid-19 ini, jangan melihat atau mendengar berita berita yang di medsos yang cenderung menyesatkan dan tidak berdasarkan fakta fakta yang sebenarnya, kalau bukan kita siapa lagi yang mendukung pemerintah ini dan untuk kegiatan vaksinisasi di desa Dermayu selalu mendapatkan animo yang luar biasa dari masyarakat dan diatas angka 100 orang yang di vaksin,” tegasnya.

Pada kegiatan vaksinisasi yang diadakan hari Rabu(14/07/21) bertempat di balai desa Dermayu jumlah warga masyarakat yang hadir mencapai 250 orang sedangkan target hanya 200 orang yang di vaksin.

Menurut kepala Puskesmas (Kapus) Babadan H. Karnoto SKM mengatakan,” bahwa lonjakan warga yang datang ke balai desa Dermayu ini tentu pengaruh dari Pjs kuwu Dermayu dan jajarannya yang telah memberikan pengertian kepada warganya tentang pentingnya kita divaksin dalam rangka meningkatkan imunitas dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini salah satunya dengan di vaksi,” paparnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sindang Ali Sukma Jaya beserta Istri, Kapolsek Sindang IPTU Saefullah SH MH.

 

Walaupun hanya sebagai Pjs Kuwu Dermayu tetapi Yoyo.S telah banyak melakukan gebrakan yang nyata untuk masyarakat desa Dermayu antara lain membangun saluran Irigasi (PTT), membangun jalan jalan desa, memberikan dana desa untuk masyarakat yang terkena dampak langsung covid-19, dan membangun balai desa Dermayu lebih presentatif serta astistik dengan perpaduan tradisional dan modern, semua di lakukan demi masyarakat desa Dermayu yang lebih baik dan bermartabat.

Jika setiap pemimpin mempunyai rasa dan karsa yang tinggi serta bertanggungjawab dalam membangun desanya tanpa melihat lama atau tidaknya, serta dapat menghargai serta bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat, perangkat desa yang ada dan berani mengambil resiko untuk membangun peradaban masyarakat yang lebih baik dengan kata lain memanusiakan manusia maka bukan hal yang mustahil desa desa yang ada di Indonesia dapat lebih maju dan modern sesuai dengan tujuan pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat akan cepat terwujud dan terlaksana.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: