Nasional

Inovasi Pengembangan Budidaya Jamur Tiram di Lapas Kelas 1 Sukamiskin

BANDUNG.Jarrakposjabar.com.Budidaya jamur tiram merupakan salah satu peluang agribisnis atau bisnis di bidang pertanian yang menguntungkan.

Jamur tiram memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh manusia.

Di tengah meningkatnya minat masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat, yang salah satunya adalah dengan mengkonsumsi menu vegetarian, jamur tiram menjadi salah satu bahan pangan andalan.

Jamur bisa diolah menjadi berbagai produk kuliner yang lezat. Hal inilah yang membuat prospek bisnis jamur tiram amat menggiurkan dan peluangnya pun masih sangat terbuka lebar.

Potensi inilah yang menjadi dasar Lapas Kelas 1 Sukamiskin melalui Bidang Kegiatan Kerja dengan dukungan kasi-kasi dibawahnya, berinisiatif mengaktifkan Kembali pos kerja produksi jamur tiram dengan sasaran dan tujuan pokok menumbuhkembangkan jiwa wirausahawan dikalangan para Warga Binaan pemasyarakatan.

Foto Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Kelas 1 Sukamiskin dalam Acara Panen Jamur Tiram

Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Ratri Handoyo Eko Saputro A.Md, IP, S.Sos, MH ketika mendampingi Kalapas dalam panen raya jamur Rabu (7/7) menyampaikan “Bahwa dengan panen raya jamur tiram hari ini diharapkan bisa menjadi awal kebangkitan bidang kegiatan kerja untuk maju dan produktif, stigma Lapas Kelas 1 Sukamiskin yang awalnya selalu negatif karena identik lapas bagi para narapidana atau “Warna” Warga Binaan kasus tipikor namun ternyata bisa berubah menjadi lapas industri dengan wujud nyata menggeliatnya pembinaan kemandirian budidaya jamur tiram yang melibatkan para Warna kasus tipikor dan mereka sangat antusias utk mengikuti pembinaan tersebut”.

Foto Suasana Panen Jamur Tiram

Keterangan senada juga disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Drs. Elly Yuzar MH yang mengatakan bahwa pihaknya sedang berupaya mengembangkan berbagai potensi pembinaan untuk para warga binaan. Dengan beragamnya pembinaan yang dilakukan diharapkan akan cepat memperolah progress dan hasil yang baik. ( EH )

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: