Berita

Gerebeg Vaksin Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun” di Kecamatan Sindang dan Pasekan.

Indramayu.Jarrakposjabar.com.Dalam rangka meningkatkan angka target Vaksinisasi nasional yang ditetapkan pemerintah 10.000/ hari dari jumlah penduduk yang menjadi prioritas mulai dari usia 20 tahun s/d Lansia, maka di setiap kecamatan di adakan gerebeg Vaksinisasi yang bertujuan melindungi masyarakat dari bahaya covid-19.

Untuk gugus depan pelaksanaan dalam pelaksanaan Vaksinisasi dan menyambut hari jadi Bhayangkara ke 75 dipercayakan kepada Polri dan pelaksananya sendiri adalah dinas kesehatan yang ada di seluruh Provinsi dan Kabupaten se Indonesia melalui Puskesmas yang tersebar di setiap Kecamatan sebagai pelaksana di lapangan.

Di Kecamaan Sindang Kabupaten Indramayu ada 2(dua) tempat pelaksanaan yaitu: di Kecanatan Sindang sendiri dengan pelaksana pemberian Vaksin tenaga kesehatan dari Puskesmas Babadan dengan jumlah Nakes yang terlibat 12 orang dan dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Karnoto .

Menurut Aiptu Edi saat ditemui dilokasi mengatakan target vaksinisasi yang bertempat di Kecamatan Sindang sebanyak 220 orang tetapi hingga saat pelaksanaan jumlah masyarakat yang telah di vaksin berjumlah 250 orang jadi kita batasi sampai angka 250 orang sesuai dengan jumlah vaksin saja, nanti bila ada masyarakat yang minta di vaksin saya sarankan ke blok Dukuh Krupuk desa Kenanga saja,” papar Edi.

Nani salah satu peserta vaksin dari desa Sindang mengatakan,” dirinya datang ke sini karena butuh vaksin untuk melindungi dirinya dan keluarganya dari covid-19, dan Nani tidak merasa dipaksa dan takut seperti berita berita di luar karena yakin pemerintah selalu memberikan yang terbaik dan melindungi warga masyarakatnya,” tegas Nani.

Sementara Vaksinisasi di Blok Dukuh desa Kenanga pelaksanaan Vaksin dipimpin oleh Kapolsek Sindang IPTU Saefullah dengan tenaga Kesehatan berasal dari Puskesmas Sindang dengan Nakes yang terlibat 10 orang dan di pimpin oleh Kepala Puskesmas Sindang Hj. Koriah,dengan target 250 orang dan alhamdulillah tercapai target masyarakat yang di vaksin.

Untuk pelaksanaan di wilayah kecamatan Pasekan yang berada di daerah Hukum Polsek Pasekan pelaksanaannya bertempat di Kecamatan Pasekan dan desa Karang Anyar Ilir di depan rumah H.Juhadi.

Dalam pelaksanaan vaksinisasi yang bertempat di kantor kecamatan Pasekan penggungjawabnya adalah Aiptu Muchlis menjelaskan,” bahwa kegiatan valsinisasi ini diselenggarakan oleh Polri bekerja sama dengan Pemda Indramayu dan Dinas kesehatan Indramayu dalam hal ini adalah Puskesmas Pasekan sebagai garda terdepan dalam memberikan vaksin ke pada masyarakat secara gratis dan hanya mendapat 50 orang dari target 100 orang penerima vaksin,’ tuturnya.

Dilokasi ke dua (2) pemberian Vaksin yaitu di depan rumah H.Juhadi kegiatan vaksinisasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Pasekan IPTU Kardiyah, dari target 100 orang yang di vaksin 46 orang dengan yang tertunda 12 orang dan Vaksin yang di pake 6 vial.

Kalau dilihat dari geografis serta jumlah penduduk antara Kecamatan Sindang dengan Kecamatan Pasekan jelas sangat berbeda dimana luas kecamatan Sindang lebih luas dan memiliki 10 desa yang nota bone taraf kesadaran, taraf pendidikan lebih tinggi dari kecamatan pasekan hanya memiliki 6 desa serta taraf kesadaran masyarakat rendah dan angka pendidikanpun masih kalah jauh.

Setiap program apapun tanpa dukungan dari masyarakat akan sia sia, apalagi dana yang di keluarkan oleh pemerintah cukup fantastis jamgan sampai di sia siakan selain itu pemerintah berusaha dengan keras untuk melindungi warga masyarakat dari bahaya pandemi covid-19 yang sudah banyak jenisnya ini. Mari bersama kita sukseskan pprogram Vaksinisasi demi kehidupan semua yang lebih baik.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: