Pendidikan

Kualitas Pendidikan Dan Riset Indonesia Mampu Bersaing Dengan Luar Negri

Tangerang Selatan, Jarrakposjabar.com – Demikian tujuan acara Colloquium International antara STIE Ganesha Jakarta Dan Universitas Pathumthani Thailand yang diselenggarakan secara virtual hari Sabtu, (26/06/2021).  International Colloquium menampilkan 11 pembicara dari STIE Ganesha Jakarta dan 5 Profesor sebagai Reviewer dari PTU (Pathumthani University) yang berasal dari 4 negara. Menurut Syarif Hidayatullah, S.Kom., M.M, Wakil Ketua III, selaku Panitia Pelaksana International Colloquium STIE Ganesha Jakarta bahwa kegiatan International Colloquium tahun 2021, merupakan yang Ketiga diadakan rutin setiap tahun oleh STIE Ganesha dalam rangka menjalin kerjasama edukasi dan science dengan dunia pendidikan Internasional.

“ Program Colloqium Internasional STIE Ganesha ini sangat sesuai dengan program Kampus Merdeka yang di canangkan oleh bapak Menteri Pendidikan Republik Indonesia, dan STIE GANESHA Jakarta akan terus melaksanakannya dengan berbagai institusi pendidikan dari berbagai negara” Tutur Prof. Dr. Muhammad Said, Ketua STIE Ganesha Jakarta saat memberikan opening speech.

Sementara, sambutan dari  Msm. Profesor Doctor  Nithima Yuen Yong selaku wakil presiden Pathumthani University (PTU) berharap agar kegiatan Colloquium Internasional lebih sering dilakukan terutama dengan PTU. “ Pathumthani University  (PTU) sangat welcome memberikan kesempatan kepada Seluruh Mahasiswa STIE Ganesha yang ingin melaksanakan Students exchange (pertukaran mahasiswa) di Pathumthani University ” Imbuh Ass Prof. Dr. Nithima Yuen Yong.

Para Presenter Dan Dosen STIE Ganesha Jakarta usai presentasi hasil riset Colloquium Internasional (Sabtu, 26/06/2021)

Salah satu paparan riset yang ditemukan oleh Dr. Adhy Firdaus, MM antara lain  sekian banyak faktor penyebab seorang murid melakukan tindakan kekerasan di sekolah salah satunya adalah faktor tekanan orang tua di rumah.  Riset ini ditemukan pada siswa SMA dan mahasiswa semester 1&2 di kota Bekasi Jawa Barat dengan topik Student Fearlessly attacking teachers and others: A Qualitative Study of ethics on high school and College Student in Bekasi City. Menurut Dr Adhy, hasil penelitian ini juga sudah di publikasikan dalam Jurnal Internasional “Open Journal of Sosial Sciences’ dengan DOI: 10.4236/jss.2019.711009.

Hasil riset lainnya dari salah satu perwakilan mahasiswa Pascasarjana STIE Ganesha Jakarta dengan tema Kualitas Pelayanan Aparat Pemerintah Desa oleh Aep Saefullah asal daerah Kuningan Jawa Barat. Aep menyatakan bangga dengan kegiatan pendidikan ini dan mampu menunjukkan kemampuan risetnya di hadapan masyarakat internasional.

Dr. Adhy Firdaus, MM selaku Peneliti di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat  (LPPM) STIE GANESHA menambahkan bahwa dengan Colloqium Internasional ini kita dapat menunjukkan kepada Dunia bahwa Kualitas Pendidikan dan Penelitian di Indonesia tidak kalah dibandingkan dengan kualitas pendidikan di negara lain.

“ Pendidikan dan Riset Kampus di Indonesia tidak kalah dengan kampus luar negeri. Buktinya, mahasiswa STIE Ganesha Jakarta tampil menawan penuh Percaya Diri mempresentasikan hasil penelitian yang dilakukannya di hadapan para Profesor dari negara lain.” Jelas Dr. Ady yang juga Ketua LPM. (AS)

Editor : LIe

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: