BeritaCovid - 19DaerahJawa Barat

Yosa : Perkuat Satgas Covid Desa dan Minimal 8% Dana Desa untuk Penanganan Covid

JarrakposJabar.Com — Anggota DPRD Prov Jabar, Yosa Octora Santono monitor ke sejumlah desa di kabupaten kuningan salah satunya ke Desa Pagundan Kec.Lebakwangi, dalam rangka monitor Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Desa harus menjadi benteng utama dalam pencegahan dan penanganan covid 19. Kepala desa pagundan dadan danu di desanya sejak awal telah membentuk satgas covid-19 yang tujuannya untuk mencegah dan menangani covid 19 di desa. Dibentuk dari unsur perangkat desa, RT, RW, dll tergantung kebutuhan dan musyawarah.

Dana Desa (DD) pun di alokasikan minimal 8% untuk pencegahan dan penanganan covid-19 sesuai peraturan menteri keuangan dan sejalan dengan permendagri. Harap Yosa Mudah-mudahan semua desa menerapkan peraturan ini, Tinggal dimusyawarahkan bagaimana baiknya utk penekanan covid 19 di desa.

“Minimal 8 persen dari dana desa itu harus diperuntukkan untuk penanganan Covid19. Penanganan Covid19 di tingkat desa merupakan prioritas,” kata Yosa

Begitupun dengan Desa Cipicung, Kec.Cipicung Kab.Kuningan, saat silaturahmi dengan kepala desa Cipicung Lili, perlu ditingkatkan kembali Ppkm dan sosialisasi keamanan vaksinasi covid 19 ke seluruh masyarakat desa. jangan sampai timbul rasa ketakutan di masyarakat.

“Saya pun telah vaksinasi 2 kali”.

“Alhamdulillah aman sampai sekarang. Tetap terapkan 5M,” Terangnya.

 

Sumber : Humas DPRD Jabar

Editor : HryRamdani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: