BeritaCovid - 19DaerahJawa BaratPemerintahan

Yosa Monitor PPKM Ke BPBD Kuningan

JarrakposJabar.Com — Lonjakan COVID-19 di jawa barat meningkat tiap harinya, begitupun terjadi di daerah kab/kota. Yosa Octora Santono, S.Si., M.M Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Demokrat, Dapil XII Jabar (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Kota Banjar) langsung lakukan Monitoring PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), sekaligus menyerap info dan kebutuhan di kabupaten salah satunya ke BPBD Kab.Kuningan, bertemu dengan Ayip Sutrisno Sekretaris Pelaksana BPBD Kuningan, dengan mematuhi prokes. Yosa menyampaikan keprihatinan bersama bahwa Rumah Sakit di berbagai wilayah di Jawa Barat rata-rata penuh, tempat Isolasi Mandiri penuh, gudang logistik di Jawa Barat hampir habis dan ditutup, anggaran mulai collaps.

Begitupun peningkatan dan dampak nya ke kabupaten kuningan. Kebutuhan – kebutuhan penanganan covid-19 di kuningan mulai berkurang dan butuh kerjasama seluruh stakeholder serta semua masyarakat untuk saling membantu & mematuhi prokes.

“Apresiasi juga saya sampaikan kepada Bupati Kuningan,Wabup, Sekda, Dinkes, Satgas Covid, BPBD Kuningan, Petugas Medis dll telah melakukan antisipasi dan pencegahan peningkatan covid 19 ini, namun perlu ditingkatkan kembali pencegahan dan penanganannya.
Butuh kesadaran, support system dan gotong-royong bersama. ditambah dengan surat intruksi Bupati Kuningan tentang penekan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan pengendalian penyebaran covid 19 di kuningan,” kata Yosa.

BPBD Kuningan memohon bantuan kepada Yosa selaku wakil kuningan dalam menyampaikan dan mengusakan kebutuhan penanganan covid kuningan kepada pemprov jabar.

“Akan saya sampaikan segera, usahakan dan tekankan kepada pemprov jabar serta satgas covid Jawa Barat untuk segera cepat tanggap dalam penanganan covid ini. Saya berpesan kembali patuhi prokes, tingkatkan sosialisasi kesadaran tentang prokes di masyarakat. Semua demi kebaikan masyarakat kabupaten kuningan,” Yosa melanjutkan monitor ke desa-desa, dinkes kuningan dan ke pemda kuningan.

 

Sumber : Humas DPRD Jabar

Editor : Hryramdani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: