Nasional

Dosen Dan Alumni Pascasarjana STIE Ganesha Tampil Di Ajang Internasional Bahas Hasil Riset

Jakarta, Jarrakposjabar.com – Meski tertunda beberapa kali akibat pandemi Covid 19, akhirnya  pelaksanaan Kolloquim Riset Internasional antara STIE Ganesha Jakarta dan Pathumthani University Thailand terlaksana (Sabtu, 26/06/2021). Kolloquium riset merupakan seminar dan rapat keahlian atau pemaparan hasil penelitian tentang suatu masalah menggunakan bahasa Inggris dan didiskusikan dengan panelis dari universitas luar negeri

Menurut Wakil Ketua STIE Ganesha yang juga Ketua Panitia Kolloquium, Syarif Hidayatullah S.Kom., S.E., M.M bahwa Kolloquium Riset Internasional ketiga ini diadakan kerja sama dengan 2 universitas Thailand yaitu Universitas Pathumthani dan Universitas Teknologi Rajhamangala. Sebelumnya, kegiatan ini dilakukan dengan visitasi ke kampus bersangkutan namun kali ini mengingat situasi pandemi yang belum usai, diadakan secara daring.

“ Alhamdulillah, setelah berapa kali ditunda, Kolloquium Riset ini dapat diselenggarakan dengan sukses. Yang pertama hari ini dengan Universitas Pathumthani dana tanggal 26 Juli 2021 dengan Universitas Rajhamangala” Tutur Syarif dalam pembekalan pada para presenter.

Sebelum pembahasan presentasi oleh Keynote Speaker dan presenter, hadir kompak dari kedua pihak. Dari STIE Ganesha, Ketua, Dosen Senior Dr. Erna Widodo dan para presenter perwakilan dosen dan alumni pascasarjana sedangkan dari Universitas Pathumthani hadir secara langsung Vice President Asst. Prof. Dr. Nithima Yuenyong, Advisor Asst. Prof. Dr. Tanpat Kraiwanit, Advisor Dr. Tubagus Achmad Darojat, Advisor Dr. Chayanitsarr Khanijor dan Advisor Mr. Kantin Khaniyao.

Acara berjalan tertib dan lancar dimoderatori langsung Marina Nofeline dari  Universitas Pathumthani. Dalam sambutan pembuka acara, Ketua STIE Ganesha Jakarta Prof. Dr. Muhammad Said, M.A. menjelaskan maksud tujuan kegiatan serta melaporkan perkembangan STIE Ganesha dari awal berdiri hingga kini.

Alumni Pascasarjana STIE Ganesha saat paparkan hasil riset di acara Kolloquium Internasional via daring (Sabtu, 26/06/2021)

“ Pro aktif kampus dalam dunia intelektual dan keilmuan sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan global. Kerjasama dengan berbagai pihak termasuk universitas luar negeri menjadi keharusan. Termasuk kegiatan kolloquium riset internasional ini menunjang wawasan dan kemampuan sumber daya manusia. Dan STIE Ganesha hadir untuk menjawab nya. “ Tutur Ketua STIE Ganesha, Prof. Muhammad Sa’id MA.

Keynote Speaker dan para presenter merupakan Dosen dan alumni pascasarjana STIE Ganesha Jakarta antara lain Dr. Adhy Firdaus, S.E., M.M, Dr. Joned Ceilendra Saksana, S.E., M.M, Syarif Hidayatullah, S.Kom., S.E., M.M, Putri Noor Ramayanti, S.E., M.M. Sedangkan perwakilan dari alumni pascasarjana yaitu Aep Saefullah, S.HI, M.M, Siti Robiatul Adawiyah, S.Ak., M.M dan Nia Anggraeni, S.Pd., M.M.

Diakhir acara, Advisor Universitas Pathumthani Dr. Tubagus Achmad Darojat mengungkapkan gembira dengan kegiatan ini. Dan meminta kerjasama bilateral kampus ini diwujudkan permanen dengan mengadakan pertukaran transkip kredit satu semester yakni mahasiswa pascasarjana STIE Ganesha mendapatkan pembelajaran oleh dosen kampus Thailand.

“ Pertukaran pelajar dalam transkip kredit semeseter ini sejalan dengan visi kampus merdeka. Sebaliknya untuk Dosen pun dapat dilakukan dengan visit teaching, sejauh ini sudah ada 76 yang mengajukan ke sini, Untuk Ganesha tentu menjadi prioritas” Ungkap Dr. Tubagus Achmad Darojat. (AS)

Editor : LIe

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: