BeritaDaerah

Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Kapolsek Lemahabang Menyelenggarakan BAKSOS Vaksin Covid Gratis.

CIREBON. Jarrakposjabar.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 75 Tahun 2021 Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman melalui Kapolsek Lemahabang Kompol. Sunarko menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 secara geratis kepada masyarakat di Kecamatan Lemahabang, acara di selenggarakan di Aula Kantor Kec Lemahabang, Sabtu 26/6/21.

Kapolsek Lemahabang Kompol. Sunarko mengatakan, Pemberian faksin geratis ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 75, sehingga pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan secara Nasional, dan masyarakat Kecamatan Lemahabang juga Alhamdulilah bisa mendapatkan Vaksin secara geratis.

Lebih lanjut Kompol. Sunarko menjelaskan, target pemberian Vaksin tersebut hanya 230 orang, namun karena antusiasme masyarakat Kecamatan Lemahabang semangat tinggi, maka hasilnya melebihi target yaitu 400 Orang jelasnya.

“Alhamdulilah kita melebihi target, dan itu tidak mengapa, yang penting jangan sampai mengecewakan masyarakat yang sudah sangat antusias ingin mendapatkan Vaksin, jelas Kapolsek.

“Ini berkat kerjasama dari Muspika dengan melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Sindanglaut dan unsur kepemudaan, sehingga bisa melebihi target,”ujarnya.

Vaksinasi ini adalah Bakti Sosial (baksos) sebagai bentuk dari dukungan Polri dalam menuntaskan pandemi Covid-19 yang memiliki kewajiban melindungi semua warga Negara dari pandemi Covid-19, Kata Sunarko.

“Hari Bhayangkara ini mengambil tema Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Pandemi Covid-19 untuk Masyarakat sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Indonesia Maju,”pungkas Sunarko

Hal ini di benarkan oleh Camat Lemahabang Edi Prayitno mengatakan, pelaksanaan Vaksin ini dalam rangka hari Bhayangkara yang ke 75, dan penyelenggara utamanya adalah Pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolsek Lemahabang sebagai Garda terdepan, namun karena melibatkan 13 Desa yang ada di Kec. Lemahabang, maka Kami memberikan support penuh,”tuturnya.

Menurut Edi sapaan dari Edi Prayitno, target memang hanya 230, namun sampai pukul 09:00 wib peserta sudah mencapai 300 dan kita kunci pada angka 400 peserta, sekalipun melebihi target, menurutnya Setok Vaksin aman,”tutur Edi.

Kelebihan target ini dikarenakan Kami melibatkan Komonitas Gereja, KNPI, PP Banser dan unsur kepemudaan lainnya yang ada di Kec. Lemahabang, sehingga pesertanya bisa melebihi target,”Pungkas Edi.

 

Sumber: Jarrakpos Official
Laporan: Hadi Supangat
Editor: Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: