Daerah

Oknum Perangkat Desa Cipanas Di Duga Melakukan Pungli

Cirebon,Jarrakposjabar.com- Keberadaan galian C di Desa Cipanas kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon  yang melibatkan  seorang perangkat Desa berinisal W desa Cipanas diduga diwarnai pungutan ( pungli) dengan berkedok kegiatan yang menggunakan dan melewati jalan desa.

Hal itu didapati oleh Team jarrakposJabar yang  beberapa hari lalu menelusuri kondisi lapangan dengan melihat kegiatan aktifitas galian C tersebut tepat nya di Yayasan Al-hikmah. Team mendapatkan informasi dari  salah satu karyawan Al-Hikmah yang membenarkan adanya pungutan dengan nilai Rp 10.000 untuk per ritasi di lengkapi  sejumlah barang bukti yaitu kwitansi yang di tandatangani oleh oknum perangkat desa tersebut

Foto Kuitansi Dugaan Pungli di Desa Cipanas

Ketika Team jarrakposJabar memkonfirmasi adanya dugaan pungli tersebut  dari kepala desa Cipanas Bapak Maman Sudirman, Kepala Desa mengaku  sama sekali tidak tahu mengenai pungutan tersebut.

Terhadap oknum perangkat desa yang berinisal W tersebut ketika dikonfirmasi dengan bukti, yang bersangkutan secara tidak langsung mengakui dengan alasan akan komfirmasi terlebih dahulu dengan  Kepala Desa ketika ditelisik lebih jauh aliran uangnya.

Foto Kuitansi Dugaan Pungli di Desa Cipanas

Untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas pungli dan penguatan kapasitas aparatur pemerintahan, masyarakat Desa Cipanas mengharapkan ketegasan aparat hukum dalam menyelidiki ataupun menindak dugaan pungli ini karena sangat meresahkan masyarakat (Fery,Dony)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: