BeritaCovid - 19Kab bandung

Sambut HUT Bayangkara Ke-75, Polsek Cicalengka Bagikan 150 Paket Sembako Untuk Lansia.

KAB.BANDUNG. JARRAKPOSJABAR.COM. Gebyar sejuta vaksin sehari, Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Cicalengka mendapatkan kuota 300 orang yang akan mendapatkan vaksin tahap 2 yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Cikopo Cicalengka pada, Sabtu (26/6/21) besok.

Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi mengatakan kegiatan gebyar sejuta vaksin sehari antusisme masyarakat sangat tinggi bahkan pendaftaran mencapai 600 orang, adapun kuota yang di dapat mencapai 300 orang.


BACA JUGA: Jokowi Tegaskan Pemerintah Tetap Memberlakukan PPKM Mikro Sebagai Kebijakan Paling Tepat Menekan Laju covid-19.

“Besok pelaksanaan gebyar vaksinasi akan di laksanakan di rumah sakit Cikopo Cicalengka dengan kuota 300 orang dan itupun ada 100 kuota cadangan dari puskesmas jadi total kuota besok menjadi 400 orang sedangkan sisa yang terdaftar lainya akan mendapatkan giliran ditahap berikutnya, “ujar Kapolsek saat ditemui diruangannya, Jumat (25/6/21).

Aep juga menambahkan untuk memperingati HUT Bayangkara ke 75 pada 1Juli 2021 nanti, hari ini diawali dengan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA: Covid-19 Mengganas. Ridwan Kamil Umumkan Kota Bandung Dan Kabupaten Bandung Masuk Zona Merah.

“Hari ini Polsek Cicalengka mengadakan kegiatan pembagian 150 paket sembako kepada lansia maupun pakir miskin lainya
mengarah ke tiap-tiap Desa pembagian dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP,” tuturnya.

Disinggung terkait meningkatnya warga yang terpapar Covid-19 di wilayah cicalengka, Aep menuturkan peningkatan tersebut cukup signifikan dengan jumlah 30 kasus perharinya dengan angka kematian yang meningkat juga di wilayah cicalengka.

BACA JUGA: GAWAT. Bandung Raya Siaga 1 Covid-19, Ridwan Kamil Akan Terapkan WFH 75 Persen.

” Kita dari awal tidak pernah kendor dalam menghimbau masyarakat terkait protkes dari mulai oprasi yustisi dan himbauan serta pelaksanaan pengetatan PPKM Mikro sampai ketingkat RT dan RW,” ungkapnya.

Menurutnya, peningkatan kasus Covid-19 di wilayah cicalengka dikarenakan terkait dengan dinamika masyarakat.

“Kalau kita melihat upaya dimana saat iniĀ  kepala Desa di wilayah cicalengka sangat luar biasa sekarang peningkatan kasus diiringi juga peningkatan pencegahan bahkan sampai tengah malam masih melakukan penyemprotan, namun usaha yang dilakukan yang diatas (Allah) yang menentukan, ” tambahnya.

Selain itu, Kata Aep, Pihaknya mengakui ada penurunan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi Protkes, adapun kekuatan yang dimiliki Polsek Cicalengka hanya 3 tim untuk mengcover 12 Desa dengan kapasitas dinamika pergerakan masyarakat sangat tinggi.

“Kekuatan kita hanya ada 3 tim, akan tetapi hal itu tidak menjadi tekanan dengan bersinergi bersama tokoh agama, LSM, Komunitas Pemuda dan lainya kita terus mensosialisaikan protkes bahwa Covid-19 ini ada, bahkan dua minggu kebelakang penutupan maupun kegiatan masyarakat di sekitar sudah dibatasi, ” sambungnya.

BACA JUGA: Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang Ingatkan Perusahaan Yang Akan Merekrut Para Pekerja

Terakhir, Kapolsek juga berharap masyarakat harus bisa sadar dengan kondisi pandemi saat ini untuk mentaati himbauan yang sudah di tetapkan pemerintah untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

” Semoga lelah kami ada hasil yang penting bisa meningkatan kesadaran masyarakat dalam mentaati Protkes demi kesehatan dan keselamatan bersama,” harapnya.

Deni Supriatna

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: