BeritaCovid - 19Daerah

Danrem 061/Sk Tingkatkan Operasi PPKM Mikro Guna Mencegah Lonjakan Penularan Covid 19 Di Kota Bogor.

BOGOR. JARRAKPOSJABAR.COM.        TNI dan Polri serta elemen masyarakat melakukan tingkatkan operasi PPKM mikro maupun operasi yustisi sebagai penerapan kebijakan dari Forkopimda, terkait penyebaran Corona Virus Desease 19 diwilayah Kota Bogor dan sekitarnya yang  saat ini tengah mengalami peningkatan jumlah penderita, Danrem 061/SK dalam penyampaiannya pada giat apel tiga pilar yang dilaksanakan di halaman gedung Galaxy Jl.Raya Tajur RT 001/04 Kel.Tajur Bogor Timur Kota Bogor. Kamis  (24/6/21).

” Saat ini tingkat kesadaran masyarakat terhadap protkes sudah mulai menurun, dan jumlah penderita Covid-19 diwilayah Bogor mengalami peningkatan yang signifikan, maka dari itu kita selaku aparat agar lebih aktif dalam melaksanakan operasi yustisi ataupun operasi PPKM Mikro Serta penerapan kebijakan dari Forkopimda. Dan kita juga harus terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.” Tegas Danrem.


BACA JUGA: Melalui Kebijakan Zona Bebas, Pemerintah Jamin Pemenuhan Hak Anak Dan Perlindungan Anak Dari Praktik Pekerja Anak

Kemudian Ia menambahkan bahwa untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemic Global Covid-19 maka Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan Vaksinasi massal yang ditargetkan mencapai 1juta.

TNI dan Polri serta elemen masyarakat melakukan tingkatkan operasi PPKM mikro maupun operasi yustisi sebagai penerapan kebijakan dari Forkopimda, terkait penyebaran Corona Virus Desease 19 diwilayah Kota Bogor dan sekitarnya yang  saat ini tengah mengalami peningkatan jumlah penderita, Danrem 061/SK dalam penyampaiannya pada giat apel tiga pilar yang dilaksanakan di halaman gedung Galaxy Jl.Raya Tajur RT 001/04 Kel.Tajur Bogor Timur Kota Bogor. Kamis  (24/6/21).

” Yang paling utama adalah mari kita laksakanan penegakan Protkes kepada siapapun, karena kita  sebagai aparat baik TNI-Polri dan satgas Covid bertanggung jawab penuh untuk mengembalikan Kota Bogor menjadi ke zona hijau .” Pungkasnya.

BACA JUGA: Polemik Pembongkaran 196 Makam di TPU Cikadut, LPB Sebut Pemkot Bandung Mafia Covid-19

Turut hadir dalam giat tersebut antara lain Kasi Ops Korem 061/SK (Kol Inf Sigit Purwanto ,S.I.P), Wakapolsek Bogor Timur (AKP Tri Harso), Danramil Bogor Timur (Kapten Inf  Suharja), Camat Bogor Timur (Wawan Sanwani STP), Kanit Binmas Polsek Bogor Timur (Ipda Deni), Kanit Sabhara Polsek Bogor Timur (Ipda Sumpena), serta Lurah Tajur (Muslim).

Sedangkan unsur yang terlibat apel tersebut yaitu Koramil  Bogor Timur, Polsek Bogor Timur, Satpol PP Kota Bogor, para Ketua Rt dan Rw Kec.Bogor Timur serta Satgas Covid 19 Bogor Timur.

BACA JUGA: Komisi II Dorong Peningkatan Pelayanan Satpel Pengembangan Industri Pertekstilan Bandung

Usai melaksanakan Apel Tiga Pilar, Danrem 061/SK langsung meninjau lokasi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di Rt 02/Rw 04 danb sekaligus memberikan bantuan sembako, serta himbauan dan arahannya, agar mereka yang tengah menjalani isolasi mandiri untuk tetap optimis sehat serta tetap semangat melakukan kegiatan rutinitas dirumah untuk meningkatkan imunitas tubuh.

BACA JUGA: Kabar Gembira Loh! Yuk ikuti Job Fair Online Kota Bandung, 30 Perusahaan Buka Lowongan Pekerjaan.

Kegiatan Apel Sinergitas 3 Pilar dan Polisi RW serentak dilaksanakan di tiap-tiap Kecamatan Se-Kota Bogor setiap seminggu sekali dalam sebulan .


Editor: Deni Supriatna
Sumber: Penrem 061/SK

Deni Supriatna

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: