BeritaDaerah

PEMKOT CIMAHI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN GUNA CEGAH COVID-19 MELUAS DIKALANGAN ASN

Bandung.Jarrakposjabar.com.Pemerintah Kota Cimahi melalui Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, BPBD Kota Cimahi bekerjasama dengan PMI Kota Cimahi melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area perkantoran pemkot Kota Cimahi pada Selasa siang (22/6/2021).

Aksi ini merupakan bagian dari usaha mencegah penyebaran virus Covid-19 yang makin meluas dikalangan ASN Pemkot Cimahi.

Penyemprotan dilakukan baik di dalam (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor) area perkantoran Pemkot Cimahi dengan didukung beberapa unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan 24 personil gabungan terdiri dari personil BPBD 10 orang dan PMI 7 orang yang bertugas melakukan penyemprotan di dalam ruangan area perkantoran pemkot Cimahi dan 7 personil dari Damkar bertugas melakukan penyemprotan di luar ruangan area perkantoran Pemkot Cimahi termasuk di sepanjang jalan Rd. Hardjakusumah dan sekitarnya.

“Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan Pemerintah Kota Cimahi didasarkan atas kondisi dan situasi rekan rekan yang banyak terpapar covid-19 dan ini menjadi kekhawatiran bersama sehingga muncullah perintah dari Plt. Wali Kota untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan bekerja sama dengan PMI Kota Cimahi dan BPBD Kota Cimahi yang merupakan Ketua Harian Satgas Covid-19” jelas Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Adet Chandra Purnama.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi setidaknya saat ini sudah ada sekitar 46 ASN Kota Cimahi yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 dan bukan hal yang tidak mungkin jumlah ini akan terus bertambah jika tidak segera dilakukan upaya-upaya pencegahan penyebarluasannya yang salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perkantoran Pemkot Cimahi.

Lebih lanjut Adet Chandra Purnama menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan ini sesuai arahan pimpinan juga sudah dilakukan di beberapa Pusdik dan kantor kantor pemerintah Kota Cimahi yang berada di luar kantor induk diantaranya di wilayah utara di Pasir Kaliki, Cibabat dan diseputaran wilayah Kelurahan Utama Pilar Mas, Pondok Mas dan Garnisun. Sedangkan bagi warga masyarakat di lingkungan RW, dapat melakukan penyemprotan secara mandiri dengan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan.

Jadi di Kecamatan sudah menyiapkan bibit disinfektan untuk bisa distribusikan ke wilayah yang membutuhkan. Mudah-mudahan dengan upaya penyemprotan disinfektan ini penyebaran virus covid-19 di lingkungan perkantoran Kota Cimahi dan wilayah Kota Cimahi pada umumnya dapat kita tekan” tandasnya.

 

 

Sumber : Humas Pemkot Cimahi
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: