BeritaDaerah

Plt Walikota Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Cimahi.

Bandung.Jarrakposjabar. Wali Kota Cimahi hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Cimahi, bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi, Jl. Dra. Hj. Djulaeha Karmita No.5, Cimahi. Senin (21/6/2021).

Dalam sambutan tertulisnya, Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang hadir, diantaranya, Gubernur Jawa Barat yang mewakili, Ketua, para Wakil Ketua, para Ketua Komisi, beserta anggota DPRD Kota Cimahi, Kapolres, Dandim 0609, Kajari, serta Ketua PN Bale Bandung, atau yang mewakili, Sekertaris Daerah, para Asisten, kepala SKPD, para Camat dan Lurah di lingkungan Pemkot Cimahi, Ketua MUI, Kepala Kantor Kementrian Agama, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kantor Pertanahan, Kepala BNN, Kepala BPS, Kepala Bank BJB Cabang Cimahi.

“Atas nama Pemkot Cimahi, terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Gubernur Jawa Barat, Pimpinan dan anggota DPRD Kota Cimahi, Tokoh Masyarakat, unsur Forkopimda dan seluruh undangan yang berkenan hadir ditengah masyarakat Cimahi yang hari ini memperingati 20 tahun perjalanan Cimahi sebagai Otonom”, kata Ngatiyana.

Tidak lupa juga, Ngatiyana mengucapkan terimakasihnya kepada para tenaga kesehatan yang sedang berjuang menangani pasien Covid-19, ASN, TNI-POLRI dan segenap unsur masyarakat. 20 tahun perjalanan Cimahi menjadi Kota Otonom dengan segala keterbatasan yang harus dihadapi, namun Pemkot dan warga Cimahi tetap berupaya sekuat tenaga, sinergis dan seirama dalam membangun infrastruktur dengan tetap memperhatikan lingkungan hidup, mendorong berputarnya roda perekonomian yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memberikan pendidikan yang bermutu, maupun memberikan layanan kesehatan dengan biaya yang terjangkau oleh rakyat, yang secara langsung maupun tidak langsung berkontribusi pada peningkatan IPM Jawa Barat dan Nasional.

“Kondisi kita yang sedang menghadapi musibah wabah Covid-19, tidak menghambat penguatan kebersamaan untuk membangun, sesuai dengan tema HUT ke-20 yaitu: “Cimahi Tangguh dan Sehat”, ucapnya.

Dikatakan Ngatiyana dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Cimahi yang telah berusia 20 tahun harus bergerak dinamis, penuh percaya diri dan tetap tangguh dalam menghadapi kondisi akibat dampak pandemi. Kota Cimahi harus Optimis untuk mampu menghadapi perubahan zaman dengan mengubah kebiasaan, paradigma dan perilaku agar tetap sehat untuk lekas bangkit dan pulih dari kondisi keterpurukan.

“Alhamdulillah, kondisi yang tercipta selama ini telah mencerminkan bahwa masyarakat mulai tumbuh menuju kedewasaan dalam memahami arti penting pembangunan dikotanya. Walaupun kita sekarang dalam kondisi yang kurang baik, tetapi sinergitas antara Pemkot dengan seluruh elemen masyarakat mengandung makna dan memiliki pesan yang sangat luas, bahwa komitmen Pemkot Cimahi dan jajarannya yang didukung aparatur pemerintah yang lain dan segenap lapisan masyarakat Cimahi sangat tinggi, untuk menjaga situasi-kondisi daerah agar tetap kondusif, sehingga seluruh program-program pembangunan dapat dilaksanakan dengan lancar”, ungkapnya.

Lebihlanjut Ngatiyana menegaskan, bahwa kondisi yang terjadi saat ini, tidak membuat surut kinerja dari pemerintah daerah, hal ini dibuktikan dengan raihan prestasi yang diberikan oleh pemerintah pusat dan organisasi lainnya atas kinerja yang baik dari segenap unsur.

“Semua prestasi ini dan apa yang telah diraih oleh Kota Cimahi selama ini merupakan keberhasilan kita bersama dan kesuksesan kolektif dari seluruh komponen masyarakat”, ujarnya.

Kendati demikian, Cimahi mampu meraih semuanya itu karena masyarakat memiliki tekad besar untuk mandiri serta senantiasa mengutamakan kebersamaan sesuai Motto “Saluyu Ngawangun Jati Mandiri”.

“Untuk semua itu, saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat Cimahi dan Jawa Barat pada umumnya atas segala kontribusinya dari mulai tenaga, pemikiran, materi, serta keikhlasannya dalam membangun kebersamaan, sehingga Cimahi berhasil menjadi Kota yang berprestasi dan terus tumbuh berkembang sejajar dengan daerah lainnya”, pungkasnya.

 

 

Sumber : Humas Pemkot Cimahi
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: