BeritaDaerah

Desa Penyindangan Kulon Melakukan Penyemprotan Destipektan ke Rumah Warga.

Indramayu.Jarrakposjabar.com.Dalam rangka memutus mata rantai perkembangan virus Covid-19 dan juga untuk menekan banyaknya korban akibat Covid-19 ini banyak usaha yang dilakukan.

Seperti halnya yang di lakukan oleh pemerintah desa Penyindangan Kulon kecamatan Sindang dalam upaya menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)mikro menjadi cara yang efektif dalam usaha pemutus mata rantai penyebaran Covid-19.salah satu kegiatan tersebut adalah penyemprotan destipektan yang di laksanakan pada hari Sabtu (19/06/21) mulai jam 10.00 Wib sampai dengan selesai.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pjs kuwu Penyindangan Kulon H.Taryadi S.I.P dan dihadiri oleh Babinsa desa Penyindangan Kulon Serda Suwarno, Babinkhantibmas Bripka Solehudin, Lurah Wahyudi, Ketua BPD desa Penyindangan Kulon Kodim dan Team Satgas Covid-19 desa Penyindangan Kulon.

Menurut Pjs kuwu Penyindangan Kulon H Taryadi S.I.P saat ditemui pada kegiatan tersebut nengatajan,” bahwa kegiatan penyemprotan destipektan ini mulai dari gedung balai desa, masjid,musholah, madrasah dan runah runah warga masyarakat desa.

Kegiatan ini juga dalam rangka melaksanakan program PPKM mikro dengan tujuan untuk menekan angka penyebaran korban Covid-19 ini, apalagi di musim pancaroba ini dimana perkembangan virus covid-19 ini sangat cepat, selain penyemprotan kita juga melakukan rajia yustisi masker ,penyuluhan dan penyuntikan vaksin covid-19 kepada warga Lansia, karena lansia atau manula on yang rawan (mudah) terserang covid-19, dan saya himbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Bila seluruh warga masyarakat bahu membahu untuk memerangi virus covid-19 serta mempunyai kesadaran yang cukup tinggi dari masing masing warga masyarakat bukan hal yang mustahil pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan kehidupan pun dapat kembali normal seperti negara negara yang lain bisa hidup bebas kembali namun tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya. Mari kita bersama sama memerangi pandemi covid-19 ini.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: