BeritaDaerah

LSM BAN MINTA PEMBUNUH WARTAWAN DAN PENGURUS DPD PMPRI SUMUT DIUSUT TUNTAS

CIREBON. Jarrakposjabar.com-Banjir keprihatinan atas pembunuhan yang terjadi terhadap PEMRED sekaligus wartawan di Sumatra Utara.

Di era kebebasan Pers yang seharusnya para pemburu berita bisa melaksanakan tugasnya sebebas-bebasnya sesuai dengan amanat UU No 40 Th 99 demi kemajuan Bangsa.

Namun masih saja ada oknum yang memperlakukan Wartawan dengan cara-cara jahiliyah dan sangat biadap dan tidak berpri kemanusiaan.

Bentuk keprihatinan dan dukungan juga mengalir dari Ketua Umum Baladhika Adhyaksa, Yunan Buwana yang mengutuk keras atas kejadian tersebut.

Dalam rilis nya kepada wartawan, minggu 20 Juni 2021, Ketua Umum Baladhika Adhyaksa Nusantara, Yunan Buwana mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya wartawan media online di Sumatera Utara yang menjadi korban penembakan orang tak dikenal.

Selain sebagai wartawan Almarhum dikenal sebagai aktivis Ketua DPD LSM PMPRI SUMUT, kami meyakini almarhum menjadi korban penembakan diduga dipicu atas aktivitas pemberitaan / postingan almarhum di media sosial, yang viral di group washapp.

Kami atas nama pribadi dan lembaga mengutuk aksi biadap tersebut dan meminta pihak berwenang untuk untuk mengusut tuntas kejadian tersebut.

LSM BAN dan LSM PMPRI adalah mitra dan kawan seperjuangan untuk menyuarakan kepentingan masyarakat luas, untuk itu kami meminta aksi solidaritas dari seluruh rekan rekan sesama aktivis untuk mengawal kasus tersebut

Perintah Kapolri baru baru ini untuk memerangi aksi premanisme dengan slogan “Negara Tidak Boleh Kalah dengan aksi premanisme” Untuk itu kami meminta kasus tersebut dapat diungkap tuntas dan cepat terungkap motifnya secara terang benderang, tandas Yunan

 

Sumber: Jarrakpos Official
Laporan: Hadi Supangat
Editor: Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: