BeritaCovid - 19Kota Bandung

Ridwan Kamil Siapkan 2400 Tempat Tidur Baru Untuk Pasien Covid-19 Di Jawa Barat.

BANDUNG. JARRAKPOSJABAR.COM. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah postingan tempat tidur bagi pasien yang terpapar Covid-19, unggahan tersebut di sukai sebanyak 7.287 dan 104 komentar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa kang Emil menyampaikan ada 2400 Tempat Tidur baru sekarang ini ditambahkan untuk menangani pasien covid-19 di Jawa Barat.

BACA JUGA: GAWAT. Bandung Raya Siaga 1 Covid-19, Ridwan Kamil Akan Terapkan WFH 75 Persen.

“Upaya ini disampaikan saat inspeksi kesiapan penambahan TT (tempat tidur) di RSUD Al Ihsan dan RSUD Oto Iskandar Dinata yang masih gres. Keduanya di Kab Bandung,” ujar Emil. Dikutip dari instagram @ridwankamil yang diunggah pada. Sabtu (19/6/21).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan 2400 tempat tidur guna penanganan pasien covid-19 di jabar, (photo/instagram @ridwankamil.

Menurut Emil, 2400 tempat tidur ini menambahi dari rata-rata 20% menjadi 30% dari total 54 ribu TT di RS seluruh Jawa Barat.

” Jadi tidak betul istilah “RS akan kolaps”, karena masih ada 70% TT yang belum dikonversi untuk pasien covid. Semoga tidak kejadian.” tambahnya.

BACA JUGA: Bandung Siaga 1 Covid-19, Petugas Gabungan Dari Polresta Bandung Lakukan Rapid Antigen Secara Acak Diluar Tol Cileunyi.

Selain itu, kata Emil, Jika 2400 bed masih kurang, kita akan tambahi ke 40% atau terus 50-60% dari total kapasitas. Termasuk dimulainya RS darurat maupun konversi hotel menjadi ruang isolasi.

” Semoga masih terkendali di 30% kapasitas TT Rumah Sakit. Dan semoga makin lebih terkendali di minggu2 mendatang melalui PPKM mikro dan makin disiplinnya kita dalam menjalankan prokes 5M,” harapnya.

Salah satu netizen @risa_sadianti mengomentari unggahan tersebut, tapi orang tua saya 2 hari lalu sampai pulang lagi doang dari Al- ikhsan gak dapat kamar, sekarang dirumah saja.

BACA JUGA: Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI-Polri, Wali Kota: Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI Dan POLRI. 

“Sedang proses penambahan digedung baru, mungkin 2-3 hari ini selesai,” Balas Emil menanggapi komentar dari @risa_sadianti.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan wilayah Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Bandung berstatus siaga 1 Covid-19.

“Wilayah Bandung Raya kami nyatakan sedang siaga 1 Covid-19,” katanya saat konferensi pers di Makodam III Siliwangi Bandung, Selasa (15/06/2021).

Status siaga 1 Covid-19 Bandung Raya ini berdasarkan tingkat keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) pasien yang menyentuh angka 84,19 persen. Angka ini melebihi ketetapan WHO dan nasional yakni maksimal 60-70 persen. Selain itu dua wilayah Bandung Raya yaitu Kabupaten Bandung dan Bandung Barat saat ini berada di zona merah level kewaspadaan.

BACA JUGA: Komisi II Dorong Peningkatan Pelayanan Satpel Pengembangan Industri Pertekstilan Bandung

“Minggu ini dua wilayah besarnya yaitu KBB dan Kabupaten Bandung zona merah. Lalu Bandung Raya ini keterisian rumah sakit sudah melebihi standar WHO dan nasional yang menyentuh angka 84,19 persen,” Papar Emil.


Editor: Deni Supriatna

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: