BeritaCovid - 19Kab bandung

Bandung Siaga 1 Covid-19, Petugas Gabungan Dari Polresta Bandung Lakukan Rapid Antigen Secara Acak Diluar Tol Cileunyi.

BANDUNG. JARRAKPOSJABAR.COM Sejumlah kendaraan berpelat nomor Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) yang keluar dari gerbang tol Cileunyi, serta berpelat nomor Sumedang dan Garut, dihentikan dan diperiksa secara ketat oleh petugas di Posko PPKM Cileunyi.Sabtu (19/6/21). Kabupaten Bandung.

Petugas gabungan dari Polresta Bandung, Dishub, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung siaga di titik pertemuan kendaraan yang keluar dari Tol Cileunyi dan yang datang dari arah Sumedang dan Garutdan akan memutarbalikan kendaraan dari luar kota dengan tujuan berwisata tanpa dilengkapi surat bebas covid-19.


BACA JUGA: GAWAT. Bandung Raya Siaga 1 Covid-19, Ridwan Kamil Akan Terapkan WFH 75 Persen.

Dikutip dari Inewsjabar.id, Wakasatlantas Polresta Bandung AKP A Dhimas Sriyono menyampaikan petugas melakukan rapid antigen secara acak terhadap para pengendara dan memeriksa kelengkapan surat bebas covid-19. Jika positif reaktif Covid-19 maka pengendara dan penumpangnya diminta putar balik.

“Pemeriksaan dilakukan bagi semua pengendara dan akan dilakukan rapid antigen secara acak guna antisipasi mobilitas warga dan wisatawan yang hendak ke Kabupaten Bandung serta memeriksa surat tugas kelengkapan perjalanan, seperti surat bebas covid-19 serta tujuan perjalanan,” ujarnya.

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Khawatir, Kasus Covid-19 Naik dan BOR Jadi 79,9 Persen

Iapun menjelaskan penyekatan kendaraan dari luar kota dilakukan menyusul lonjakan kasus Covid-19 di kawasan Bandung Raya pascalibur lebaran. Bahkan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah menetapkan Bandung Raya berstatus siaga 1 Covid-19.

BACA JUGA: Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI-Polri, Wali Kota: Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI Dan POLRI. 

“Petugas akan memutarbalikan para pengendara yang tidak memiliki surat perjalanan yakni diputarbalikan untuk pulang kembali.adapun, kalau berdasarkan hasil rapid antigen reaktif bagi pengendara dan penumpang akan dikembalikan ke kota asal,” jelasnya.***.


Editor: Deni Supriatna. 

Deni Supriatna

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: