BeritaDaerah

Saat Mendapat Kunjungan Ketua PWCR, Kabid Dishub, “Media memiliki Peran Penting Di Dalam Pembangunan.

CIREBON. Jarrakposjabar.com-Mempererat hubungan silaturahmi Ketua Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R) yang di dampingi oleh beberapa jajaran pengurus, mengunjungi Kantor Dishub Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut PWC-R bersama Kabid Keselamatan Dishub Kabupaten Cirebon Edy Suzendi, SH. banyak perbincangan mengenai persoalan aspek pengujian berkala kendaraan Bermotor.

Yang menjadi pokok perbincangan adalah mengenai pengemudi perhubungan darat dan Taman Education Lalulintas yang rencananya akan dibangun di Kelurahan Pejambon Kabupaten Cirebon.

Selain itu akan di bangun juga taman education dan Sirkuit di Kab. Cirebon Wilayah Barat (CWB). Rabu 16/06/2021.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua PWC-R Sudarto yang juga didampingi oleh beberapa pengurus disambut hangat oleh Kabid Keselamatan Dishub Kab. Cirebon Edy Suzendi, SH. diruang kerjanya.

Edy menuturkan, pihaknya sangat wellcome dan senang mendapat kunjungan silaturrahmi dari PWCR karena bisa bersilaturahmi dengan para awak media yang tergabung ke dalam wadah PWC-R.

Edy berharap, kedepan dalam transportasi darat, wartawan harus membuat berita yang sifatnya mengkritisi namun harus di imbangi dengan solusinya agar menjadi Education bagi Kami dan publik,” Ucapnya.

Lebih lanjut Edy menuturkan, pada dasarnya pihaknya sangat senang dengan wartawan yang suka mengkritik, namun pihaknya berharap, wartawan juga harus bisa membuat inovasi berita bagi publik agar dapat memecahkan solusi yang sedang di hadapi.

“Jadi jangan hanya bisa mengkritik tapi bisa juga mencari solusinya,”terangEdy.

Menurut Edy, dengan keritikan yang berimbang, akan bisa di jadikan pengontrol di setiap kebijakan maupun program program Dishub nantinya.

“Saya wellcome dengan wartawan sehingga program program Kami kedepan dapat di publikasikan ke publik melalui berita media, apa lagi program saya ini kedepan diharapkan bisa meng-education masyarakat agar masyarakat bisa tertib dalam pelatihan mengemudi, sebab pelatihan menjadi pengemudi yang di laksanakan di jalan raya itu sebetulnya tidak dibolehkan karena dapat membahayakan pengguna jalan.

Edi menuturka, Kedepan Dishub Kabupaten Cirebon akan berupaya membangun sebuah Sirkuit untuk dapat meng-education para pengemudi, kata Edy.

Edi menuturkan, setiap program yang baik tidak akan banyak diketahui oleh publik, jika tanpa ada peran Media, dengan adanya peran media, maka sangat membantu memperkenalkan kemajuan bidang infrastruktur transportasi yang ada di Kab. Cirebon.

“Jika tidak ada media mana mungkin orang luar daerah bisa cepat mengetahui perkembangan di wilayah Kabupaten Cirebon.” Tuturnya.

“Selain itu juga, dengan peran media” Wartawan dapat mengobati kerinduan warga Kab. Cirebon yang pergi merantau, saya sering mendapat mendengar masukan dari masyarakat,”kata Edy.

Mereka sangat senang dapat melihat perkembangan Kab. Cirebon melalui Media atau Medsos,”Pungkas Edy.

 

Sumber: jarrakpos Official
Laporan: Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: