BeritaDaerah

Puskesmas Pasekan Melakukan Vaksinisasi Secara Estafet Di Wilayah Kecamatan Pasekan.

Indramayu.Jarrakposjabar.com.Dalam rangka percepatan vaksinisasi yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia, serta mengisi program PPKM di wilayah kecamatan Pasekan.

Puskesmas Pasekan yang merupakan garda terdepan dalam memutus penyebaran mata rantai covid -19 terus berupaya melakukan penyuluhan pencegahan dan pengawasan kepada masyarakat desa se wilayah Pasekan.

Mulai Star didesa Desa Karang anyar Ilir yang kurang mendapat respon yang antusias dari warga masyarakat desa Karang anyar Ilir dan hanya menghasilkan 20 orang yang mau di vaksin.

Vaksinisasi di Desa Brondong, diadakan di balai desa Brondong pada hari Selasa 15/06/21. Dengan jumlah masyarakat yang telah di vaksin sebanyak 41 orang dan 6 orang yang ditolak karena kondisi tidak memungkinkan.

Menurut kepala Puskesmas Pasekan Hj. Warcitem saat ditemui di lapangan mengatakan,”pelayanan vaksinisasi ini di peruntukkan bagi, lansia, pelayan publik dan tokoh masyarakat di harapkan pada akhirnya masyarakat umumpun akan terlayani serta akan meningkatkan imunitas masyarakat kecamatan Pasekan pada khususnya sehingga nantinya kita semua betul betul tuntas melayani vaksinisasi ini.

Untuk tinggkat partisipasi dan kesadaran masyarakat sendiri masih sangat rendah,sehingga belum adanya kesadaran dari masyarakat pentingnya untuk mendapatkan vaksin ini, mudah mudahan kedepan semakin baik rasa kesadaran masyarakat untuk mau di vaksin,karena ini merupakan program pemerintah yang telah di kaji secara matang dan buat melindungi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu di desa Pabean Ilir, Vaksinisasi di hadiri oleh Danramil Pasekan Kapten Inf.Sudaryanto, Pjs Kuwu Pasekan Aryadi S.I.P bertempat di balai desa Pabean Ilir Rabu (16/06/21) dan diperoleh data masyarakat yang telah di vaksin sebanyak 46 orang. Menurut Pjs Kuwu Pabean Ilir Aryadi S.I.P mengatakan,” dirinya mengerahkan pengurus RW dan Rt untuk dapat membawa anggota masyarakatnya datang ke balai desa Pabean Ilir serta dirinya baru mendapat surat pemberitahuan lewat hp jam 15.20. Wib dan bersyukur dengan animo masyatakat yang datang cukup membanggakan,” paparnya.

Di desa Totoran, Camat Pasekan A.Syaefuddin AS dan Kapolsek Pasekan IPTU Kardiyah turun langsung lapangan bersama Pjs Kuwu Totoran Novi dan staf nya memberikan himbauan kepada masyarakat desa Totoran untuk datang ke balai desa, PJs Novi berkeliling desa dengan menggunakan mobil Patroli polisi.

Dari hasil pemantauan dilapangan jumlah masyarakat yang datang berjumlah 104, yang divaksin 90 orang, tertunda 8 orang yang tak dapat divaksin 6 orang.

Menurut camat Pasekan A.Syaefuddin AS mengatakan,” ini bukti bila suatu kegiatan dibangun dengan kordinasi dan kebersamaan maka hasil yang di dapat akan luar biasa, dirinya meminta semua perangkat desa dan RT, RW untuk mendatangi rumah rumah masyarakat untuk segera di vaksin, karena ini program pemerintah dan gratis jadi harus kita dukung, jangan takut dengan adanya berita berita miring tentang vaksin, toh kita sebagai manusia wajib beriqtiar untuk keselamatan diri kita, masalah mati allah swt yang menentukan,” jangan sampai menyesal pada akhirnya vaksin ini harus bayar, nah ini kerugian kita semua dan kegiatan ini akan terus diadakan sampai nanti tercapai target,” tambah camat Pasekan.

Kita sebagai warga masyarakat yang baik wajib mendukung program pemerintah dalam rangka melindungi warganya dari virus Covid-19 yang telah melumpuhkan segi kehidupan dan biaya yang dikeluarkan ini tidak main main, toh manusia wajib beriqtiar dan semuanya kita kembalikan kepada yang maha kuasa apa dan bagai mana nantinya.

Jangan membuat opini atau pendapat yang sangat sangat menyesatkan, percayakanlah semua pada ahlinya. Mari kita bersatu padu lawan Covid-19 ini!!!!, Demi kehidupan bangsa Indonesia.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan :Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: