BeritaDaerah

Sempat Viral, Anak Remaja 24 Tahun Terbaring, Kini Mendapatkan Bantuan Dari Wakil Bupati Cirebon.

CIREBON. Jarrakposjabar.com-Masa remaja adalah masa yang paling membahagiakan, masa yang seharusnya penuh dengan canda tawa dan kreatifitas bersama teman-teman sebaya.

Namun tidak demikian yang dialami oleh Fajar Purnama anak remaja berusia 24 (Dua puluh empat) tahun yang mengalami Hidrosefalus, lumpuh, serta mengalami gangguan di paru-parunya.

Fajar merupakan putra pertama dari pasangan pernikahan Ara Sadikin dengan Utiya warga Desa Grogol Kec. Kapetakan Kab. Cirebon Jawa Barat.

Fajar merasakan penderitaan akibat penyakit Hidrosefalus, lumpuh dan gangguan paru-paru sejak usianya masih satu tahun, hingga saat ini berusia 24 (Dua puluh empat) tahun masih juga belum bisa beraktifitas secara normal, sebagaimana layaknya anak remaja lainnya.

Namun penderitaan fajar hari ini Kamis Tanggal 17 Juni 2021 sedikit terasa berkurang lantaran di kunjungi oleh Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE,M.Si Wakil Bupati Cirebon yang memberikan bantuan Kursi Roda yang selama ini di idam-idamkan.

Fajar yang selama 24 (Dua puluh empat) tahun kesehariannya hanya bisa terbaring di tempat tidur, kini bisa sedikit lega lantaran dengan Kursi Roda pemberian Wakil Bupati bisa menghirup udara bebas di luar kamar tidur.

Ara Sadikin selaku orang tua Fajar mengaku sangat bahagia dan bersyukur putranya mendapatkan bantuan Kursi Roda dari Wakil Bupati, sebelumnya sempat diberitakan di media, agar putranya mendapatkan bantuan Kursi Roda.

“Saya beserta keluarga bahagia dan bersyukur atas bantuan kursi Roda yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati.

“Atas nama keluarga besar kami, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada beliau (Wabup-Red) dan semua pihak yang turut serta memudahkan prosesnya,”‘tuturnya.

Hj. Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrab disapa Ayu ini mengaku, bertandang ke tempat kediaman Fajar setelah mendengar dan membaca dari media tentang seorang anak yang sedang membutuhkan bantuan Kursi Roda, hatinya terpanggil kemudian mencari info tentang alamat anak tersebut.

“Ya setelah membaca dan mendengar dari Media, tentang adanya seorang anak yang kurang beruntung dengan kondisi fisiknya, maka saya mencari tau alamat rumahnya, dan alhamdulilah hari ini Allah mengijinkan Kami beserta rombongan untuk bertemu.

Lebih lanjut Ayu mengatakan, kini Fajar akan didampingi oleh Program Penanggulangan Kemiskinan (Pronangkis) Kab. Cirebon yang dikenal dengan nama Sedekah Rombongan.

“Sedekah rombongan ini akan mendampingi fajar dalam ikhtiar pengobatannya, agar Fajar bisa mendapatkan kondisi yang lebih baik,”pungkas Ayu.

 

Sumber: Jarrakpos Official
Laporan: Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: