BeritaDaerahKab bandung

VAKSINASI UNTUK PENCEGAHAN COVID-19 DAN MEMPERKUAT IMUN LANSIA DILAKUKAN DI GOR/AULA KELURAHAN BALEENDAH KECAMATAN BALEENDAH KABUPATEN BANDUNG.

  1. SOREANG,Jarrakposjabar.com –Pemerintah Kelurahan  berkolaborasi dengan Puskesmas Baleendah  melaksanakan Vaksinasi Lansia,Selasa (15/6/2021).

 

 

Vaksinasi Lansia dilaksanakan di GOR/Aula Kelurahan Baleendah,dipimpin langsung oleh Dr Wiji dan para petugas Puskesmas lainnya juga Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Cepi Hidayat,selaku Kasi pemerintahan Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

Menurut keterangan Fasilitator SLRT (Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu) Entin “Vaksinasi Lansia berjumlah 130 orang yang ditolak 9 orang, dikarenakan punya riwayat penyakit kronis,kalau misalnya ada yang tidak terpenuhi bisa ditunda atau dibatalkan. Divaksinasi itu yang betul-betul sehat kalo misalnya batuk pilek itu ditunda dan proses penjadwalan” ujarnya.

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

Salah Seorang pekerja Puskesmas yang tidak mau disebut namanaya menjelaskan “Kesehatan harus menjadi hal yang diutamakan. Sistem imun adalah elemen tubuh yang berperan dalam menjaga kesehatan tubuh. Untuk itu sistem imun tubuh harus dijaga. Jika sistem imun melemah, maka tubuh lebih mudah diserang virus, bakteri, dan berbagai patogen lainnya,jadi dengan anjuran Pemerintah Diharuskannya Vaksinasi ini sangat membantu sekali untuk memperkuat Imun dan Pencegahan masuknya  Virus ketubuh manusia  terutama kalangan Lansia yang sangat rentan agar terhindar dari Covid-19,”tutur katanya.

Foto Suasana Giat.(Dok.jarrakposjabar.com)

Bagi masyarakat dan aparat yang telah divaksinasi, Pemerintah Kelurahan Baleendah mengimbau terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatannya. “Yang belum, tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan, menunggu tahapan vaksinasi,” ujar Cepi Hidayat.

U Randi S. Kontributor Jarrakposjabar.com.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: