BeritaDaerah

Puskesmas Pasekan Mendapat Penghargaan Stanting Dari Bupati Indramayu.

Jarrakposjabar.com. Pemerintah selalu memberikan perlindungan kesehatan bagi setiap warga negaranya, apalagi di masa pandemi covid-19 ini perhatian pemerintah dalam bidang kesehatan lebih besar dari sebelum pandemi covid-19 ini datang hal ini tidak bisa dipungkiri karena begitu kompleksnya dampak yang ditimbulkan dari pandemi ini.

Pemerintah daerah Indramayu yang sekarang berada dipimpinan Nina Agustina SH.MH. RCA tidak kalah giatanya dalam memperhatikan kesehatan warga masyarakat Indramayu dengan Program Percepatan yaitu Dokmaru (Dokter Masuk Rumah) tetapi tidak lantas program yang telah ada dan mau direncanakan tidak di perhatikan, seperti halnya program pencegahan stanting anak( anak tidak dapat tumbuh normal) juga menjadi perhatian serius.

Bertempat di aula Ki Tinggil kompleks pendopo Indramayu diadakan acara penanganan Program Stanting, hadir pada acara tersebut para Camat, Kepala UPTD Puskesmas , Kepala Dinas Kesehatan dr. Deden Boni Koswara, Bupati Indramayu Nina Agustina SH.MH. RCA dan Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Indramayu dr.Deden mengatakan,” bahwa masalah Stanting di Indramayu alhamdulillah sudah mendapatkan pelayanan yang sangat baik, hal ini terlihat mulai dari ibu hamil sampai anak tersebut lahir perkembangannya selalu dimonitiring baik itu melalui kader Posyandu maupun bidan bidan desa yang langsung turun kedesa desa wilayah kerjanya dan perlu diketahui angka stanting di Indramayu mengalami penurunan ini berkat kerja keras semua lapisan pemangku kepentingan dan masyarakat dan pihak Puskesmas juga tidak henti hentinya melakukan penyuluhan serta kegiatan lainnya, sekain itu pula di laporkan Puskesmas terbaik dalam penanganan Stanting yaitu UPTD Pasekan,” tambah dr.Deden.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan,” pemerintah daerah Indramayu akan terus mendorong terpenuhinya sarana kesehatan bagi setiap warga masyarakat, karena hal itu merupakan upaya pemenuhan dasar kebutuhan masyarakat, dan pemerintah selalu mendorong pemenuhan kebutuhan tersebut dengan program percepatan Dokmaru yang nantinya tidak ada lagi warga masyarakat Indramayu yang tidak terlayani oleh tenaga kesehatan entah itu perawat, bidan ataupun dokter. Mengenai stanting diharapkan setiap Puskesmas dapat lebih berperan aktif dalam upaya menekan generasi kita yang lambat pertumbuhan ataupun kerdil.

Maka dari itu dibawah kepemimpibannya Nina mengajak agar semua stikholder dapat bekerjasama dengan program yang di canangkan, dan akhirnya saya,” ucapkan” selamat kepada UPTD Puskesmas dan Camat Pasekan ” atas penghargaan ini, semoga kita tidak merasa puas terhadap apa yang kita raih, tetapi jadikan pemicu dan penyemangat untuk selalu berkarta,” tegasnya.

Bupati Indranayu langsung memberikan penghargaan tersebut kepada Kepala UPTD Puskesmas Pasekan HJ. Warcitem dan Camat Pasekan ASyaefuddin AS di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr.Deden Boni Koeswara.

Menurut Hj.Warcitem saat di temui setelah acara mengatakan,” bahwa apa yang di raihnya selama ini adalah kerja keras dari seluruh karyawan Puskesmas Pasekan mulai dari, Dokter, bidan desa, perawat, apoteker dan seluruh staff Puskesmas Pasekan dan dukungan dari semua pihak yaitu Camat, Kapolsek, Danramil, Pjs Kuwu dan semua masyarakat Pasekan.

 

Ucapan terima kasih pada Bupati Indramayu, semoga dengan pemberian penghargaan ini dapat memberikan semangat pada seluruh warga Puskesmas Pasekan dalam melayani masyarakat Pasekan khususnya lebih baik lagi,” tambah Kapus Hj.Warcitem

Memang kebutuhan kesehatan merupakan dasar dari segalanya, dengan sehat maka masyarakat bisa maju dan negara menjadi kuat. Generasi sehat adalah cermin begara yang kuat dan maju.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: