BeritaNasional

Presiden Jokowi Telpon Kapolri, BPI KPNPA RI Kritik Pedas Kapolres Jakarta Utara.

JAKARTA.JARRAKPOSJABAR.COM. Berita Viral Presiden Jokowi Telpon kepala kepolisian Republik Indonesia ( Kapolri ) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo baru-baru ini ditengah kunjungan kerjanya di pelabuhan Tanjung Priok, dapatkan curhatan para sopir Truk Angkutan Barang maraknya Premanisme dan Pungli.

Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) TB Rahmad Sukendar SH, S.sos menilai telpon Presiden Jokowi kepada Kapolri telah menampar kinerja kepolisian Daerah Metro Jaya yang dipimpin Irjen Pol Fadil Imran.


BACA JUGA: Presiden Jokowi Lantik Ganip Warsito sebagai Kepala BNPB

” Ditangkap para begundal preman dan pelaku pungli setelah ditelpon Presiden Jokowi, Kapolri dan Kapolda metro pasti serasa di tampar. Kapolres metro Jakarta Utara seharusnya segera diganti dengan yang berani melawan preman dan pungli ” Ujarnya Tegas.

Menurut Pria yang pernah masuk bursa calon ketua komisioner Pemberantasan Korupsi mengatakan, kinerja kapolri dengan segala Inovasinya menggunakan Program berbasis PRESISI dinilai belum sesuai harapan masyarakat.

BACA JUGA: Ketua BPI KPNPA RI Minta Realisasi KUR Dipercepat Agar UMKM Berjalan Dalam Pemulihan Ekonomi.

” Jangan Prediktif, Responsibility dan Transparansi Berkeadilan hanya menjadi sebatas Kampanye framing saja. Prediktif itu adalah bagaimana kemampuan kepolisian memprediksi keadaan kedepan.

Saya menilai Kasat intelkam dan kasat Reskrim polres Jakarta Utara juga perlu dicopot dengan viral nya Video Presiden Jokowi kepada Kapolri. Ini menampar program kepolisian masa depan ” tegasnya.

BACA JUGA: Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI-Polri, Wali Kota: Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI Dan POLRI. 

Baru-baru ini polisi mengamankan 49 orang pelaku pungutan liar (pungli) terhadap para sopir truk kontainer di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Penangkapan dilakukan usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menelepon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melaporkan perihal kriminalitas yang kerap terjadi di kawasan pelabuhan komersial tersebut.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Terus Bangun Komunikasi dan Kolaborasi Bersama PWI

Jokowi mendapatkan laporan mengenai pungli yang kerap terjadi di kawasan terminal Tanjung Priok dari sopir truk kontainer.

Kala itu, sang presiden tengah mengadakan kunjungan ke kawasan bisnis tersebut.


Editor: Deni Supriatna
Sumber: BPI KPNPA RI

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: