BeritaNasional

Innalilahi Wainnailihi Rojiun . Berita Duka Datang Dari Menkumham, Istri Yasona Lolly Meninggal Dunia.

JAKARTA, JARRAKPOSJABAR.COM.    Istri dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Elisye W Ketaren meninggal dunia pada Kamis (10/6/2021), pukul 15.25 WIB di RS Medistra Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Kabar tersebut diterima dari Kementerian hukum dan HAM RI.Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjem Andap Budhi Revianto membenarkan kabar tersebut.


BACA JUGA: Perkuat Akses Informasi Pelayanan Publik, Kemenkumham Siapkan Database Melalui SIPP

“Almarhumah adalah Isteri dari Menteri Hukum dan HAM RI Bapak Yasonna H Laoly, pada hari Kamis, 10 Juni 2021 sekira pukul 15.25 WIB di RS Medistra Gatot Subroto Jakarta Selatan,” kata Komjem Andap Budhi Revianto, Kamis (10/6/2021).

Akan tetapi, Andap tidak mengungkapkan penyebab meninggalnya Elisye. Andap menyebut Elisye akan disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RS Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: BREAKING NEWS. Kemenkumham Jamin Bantuan Hukum Bagi Petugas LP Penanganan Napi Teroris.

“Rencana pemakaman akan disampaikan lebih lanjut. Kiranya Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan kepada Bapak Menteri dan keluarga, Amin,” kata Andap. Dikutip dari Tribunmedan.com.

Sosok Elisye W Ketaren

Menteri Yasonna Laoly adalah bawahan presiden Jokowi yang kerap mendapat sorotan. Terutama polemik UU KUHP dan Omnimbus Low.

Namun dibalik ketenarannya, ada sosok istri yang selalu mendukungnya di kondisi senang maupun susah, yaitu Elisye Widya Ketaren.

BACA JUGA: Kemenkumham Buka Penerimaan CPNS, Sekjen: Hati-hati informasi itu berpotensi penipuan.

Yasonna Laoly menikahi Elisye Widya Ketaren dan dikaruniai empat anak yakni Yamitema Tirtajaya Laoly, Fransisca Putri Askari Laoly, Novrida Lisa Isabella Laoly, Jonathan Romy Laoly.

Elisye Widya Ketaren adalah perempuan yang kerap ikut mendampingi Yasonna Laoly disetiap melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia.

Saat melakukan kunjungan penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemenkumham RI pernah mengunjungi Lapas Kelas II A Perempuan Tanjunggusta, Medan, Jumat (6/7/2018).

Tujuan kedatangan tersebut untuk meningkatkan produktivitas warga binaan perempuan.

BACA JUGA: Pemindahan 6 Narapidana, Kalapas Meminta Pengamanan ketat Kepada Kapolres Sukabumi.

Kemudian melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Semarang.

Saat itu Kunjungan istri Yasonna Loaly itu untuk melihat hasil kreasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) LPP dalam wadah bimbingan Kegiatan Kerja (Gianja).

Elisye Widya Ketaren juga pernah melakukan ke Balai Latihan Kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta.

Saat itu ia meninjau kegiatan Latihan Kerja Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta dalam persiapan kegiatan pameran Napi Craft 2016 yang akan di laksanakan pada tanggal 10 s.d 13 November 2016 di Grand Indonesia Mall – Jakarta.

BACA JUGA: Sumbang Mesin Air Siap Minum Ke Masjid Raya Bandung, Mella: Semoga Bermanfaat Bagi Warga Bandung dan Wisatawan.

Elisye Widya Ketaren melakukan kunjungan kerja ke LAPAS KELAS I MAKASSAR. Dalam Kunjungannya kali ini , Elisye didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Sahabuddin Kilkoda pada Maret 2018.

Bahkan saat Yasonna mendapat hadiah sepeda lantaran menang dalam perlombaan baju adat saat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Istana Merdeka, Elisye Widya Ketaren turun mendampingi
Keduanya saat itu mengenakan pakaian adat nias.


Editor: Deni Supriatna
Sumber: Tribunmedan.com.

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: